Ratusan Suporter Demo Tuntut Persibo Targetkan Promosi

Ratusan suporter Persibo Bojonegoro, Jawa Timur yang tergabung dalam Curva Nord 1949 menggelar demo, Selasa (20/2). Mereka menuntut manajemen memasang target tim berjuluk Laskar Angling Dharma naik kelas dari Liga 3 ke Liga 2.

Humas suporter Persibo yang tergabung dalam Curva Nord 1949 Andre Adi, menjelaskan manajemen harus menargetkan kenaikan kelas Persibo dari kasta Liga 3 naik ke Liga 2. Langkah yang harus dilakukan Persibo, yakni melakukan perombakan manajemen juga mempersiapkan pemain level liga 2.

“Kami juga meminta manajemen mempersiapkan pelatih yang kelasnya untuk level liga 2,” kata dia dalam pertemuan dengan Ketua Umum Persibo Abdullah Umar dan anggotanya Sally Attyasasmi di gedung DPRD.

Para supoter juga meyakinkan demo yang digelar tidak mengandung muatan politis terkait aksi dukung mendukung pemilihan kepala daerah (pilkada).

Sebelum itu, ratusan suporter Persibo datang ke gedung DPRD dengan menabuh genderang dengan pengawalan puluhan petugas kepolisian resor (polres). Setelah negosiasi dengan petugas polres dan Abddullah Umar disepakati semua suporter diperbolehkan masuk ke gedung DPRD. Namun, semua spanduk yang dibawa suporter yang berisi berbagai tulisan terkati tuntutan ditinggalkan di luar.

Dalam pertemuan dengan pendemo, Ketua Umum Persibo Abdullah Umar yang juga anggota DPRD dari Fraksi PKB menjelaskan manajemen sedang melakukan perombakan kepengurusan. Sebab, ada dua personel pengurus yang mengundurkan diri.

Selain itu, manajemen juga melakukan komunikasi dengan berbagai pihak antara lain, pengusaha, tokoh sepak bola, juga yang lainnya termasuk kelompok peduli Persibo. “Persibo akan kita kelola secara profesional agar bisa kembali kepada posisi yang semestinya. Sebab, sekarang ini kita berada di posisi liga amatir,” ucapnya menegaskan.

Namun, menurut dia, jika Persibo naik kelas maka tetap harus diimbangi dengan biaya yang lebih besar dibandingkan dengan kelas di bawahnya. Sekarang ini, kata dia, manajemen sudah mendaftarkan Persibo dalam kompetisi liga 3, juga Piala Indonesia sesuai instruksi PSSI yang wajib diikuti semua klub dari liga 3, dan 2.

“Ada 128 klub yang akan berlaga di Piala Indonesia yang kemungkinan kompetisinya akan dimulai awal April,” ucapnya menambahkan.

Sally Attyasasmi yang juga anggota DPRD dari Fraksi Partai Gerindra, sebelumnya, juga menjamin Persibo tetap akan ikut kompetisi Liga 3 dengan target bisa naik Liga 2. “Semua harus melalui berbagai persiapan agar Persibo bisa tampil lebih bagus,” ucapnya menegaskan.

loading...