PSMS Medan Incar Zah Rahan

Menatap kompetisi Liga 1 musim 2018, manajemen PSMS Medan kini mengincar satu nama pemain asing demi melengkapi komposisi pemain asing. Nama pemain asing yang disebut-sebut bakal direkrut adalah mantan gelandang Persipura Jayapura, Zah Rahan Krangar.

Kabar ini turut dikonfirmasi oleh Direktur Teknik PSMS, Andry Mahyar. Menurut Andry, manajemen tim berjulukan Ayam Kinantan ini tengah menjajaki proses komunikasi dengan agen gelandang berpaspor Liberia tersebut.

“Kami sedang melakukan komunikasi dengan agen Zah Rahan,” katanya seperti dikutip Bolasport.com dari Tribun-Medan.com, Senin (19/2/2018).

Andry menjelaskan bahwa saat ini PSMS membutuhkan pemain yang kreatif di lini tengah untuk membangun serangan tim. Kriteria tersebut ada di dalam diri Zah Rahan.

“Kami butuh pemain seperti Zah Rahan untuk lini tengah, sehingga serangan tim bisa lebih variatif. Namun kita lihat saja nanti, karena saat ini dia juga sedang diincar klub Liga 1 lainnya,” tambahnya.

“Ini dilakukan karena skuad ayam kinantan dinilai butuh sosok playmaker yang enerjik dan mumpuni.”

Andai pemain berusia 28 tersebut resmi bergabung maka sesuai dengan regulasi PSSI, yang hanya menggunakan 3+1 (tiga pemain asal negara mana saja yang ditambah satu pemain asing asal Asia), PSMS harus mencoret satu pemain asing yang di dalam skuad saat ini.

“Namun apapun keputusannya nanti itu semua ada di tangan pelatih, karena dia yang lebih tahu,” ucap Andry

“Intinya, kami semua berharap tim ini lebih kuat dalam mengarungi kompetisi yang akan digelar pada awal Maret,” pungkas Andry. (Adif Setiyoko)