Mario Gomez Sebut Militansi Bobotoh Terbaik di Dunia

Suporter setia Persib Bandung, Bobotoh dianugerahkan penghargaan oleh Panitia Penyelenggara Piala Presiden 2018. Komunitas penggemar Maung Bandung itu dinobatkan sebagai suporter terbaik.

Bobotoh pun berhak meraih hadiah uang sebesar Rp110 juta. Penghargaan ini, merupakan kali kedua yang diraih Bobotoh. Sebelumnya, hadiah juga disabet pada Piala Presiden 2017.

Pelatih Persib, Mario Gomez, mengaku senang dengan pencapaian tersebut. Dia menilai, Bobotoh merupakan salah satu suporter dengan basis terbanyak di Indonesia.

Sehingga, pelatih asal Argentina ini menganggap pantas penghargaan suporter terbaik disematkan kepada Bobotoh. Meskipun, tim kesayangannya gagal lolos dari fase grup, setelah menempati urutan ketiga di klasemen akhir.

“Selamat buat Bobotoh sudah terpilih menjadi suporter terbaik di Piala Presiden. Saya tahu, kita ini memiliki suporter terbesar di Indonesia,” kata Gomez, Senin 19 Februari 2018.

Selama menukangi Maung Bandung, Gomez mengaku terkesan dengan dukungan yang diberikan Bobotoh. Dia melihat, dukungan yang mengalir tidak hanya didapat saat melakoni laga kandang saja.

“Saya sudah pernah berkarier di banyak negara, seperti Italia, Spanyol, Yunani, Ekuador, Hongkong, dan sekarang di Indonesia. Di setiap daerah yang saya kunjungi seperti Yogyakarta, Batam, dan Jepara, mereka selalu ada dan jumlahnya sangat besar,” tegasnya.

“Itulah perbedaannya (antara Bobotoh dengan suporter tim negara lain) ini hal bagus buat kami, tidak hanya tim, tetapi bagi pemain secara langsung,” sambung dia.

loading...