Datangkan Tiga Pemain Senior, Persibat Lebih Pede

Menatap kompetisi Liga 2 2018, Persibat Batang mendatangkan sejumlah pemain anyar berpengalaman. Pada laga uji coba versus Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/2), tiga pemain kenyang pengalaman tampak sudah diturunkan.

Ketiga pemain yang dimaksud adalah Agung Supriyanto, Ugiek Sugiyanto dan Busari. “Tim kami musim ini banyak pemain muda. Bahkan ada yang masih sekolah. Adanya Agung, Ugiek dan Busari diharapkan mampu mengangkat mental tim serta dapat menjadi panutan para pemain muda,” terang pelatih Persibat, Daniel Rekito, Senin (19/2) malam.

Dia menuturkan, Agung Supriyanto yang berposisi striker baru bergabung dengan tim pada pagi hari sebelum tim berlaga di sore harinya. Agung sendiri sudah kenyang pengalaman dari mulai berkostum Persija Jakarta, timnas U-23 era pelatih Aji Santoso, dan musim lalu bersama Persis Solo.

Sedangkan Ugiek adalah ikon PSCS Cilacap beberapa musim belakangan. Bahkan Ugiek juga sempat membawa PSCS menjadi jawara ISC B 2016 sekaligus menyabet gelar pemain terbaik ISC B 2016. Sedangkan Busari adalah kapten PSS Sleman dalam beberapa musim terakhir.

Pada laga uji coba lawan Persis kemarin, Persibat sukses menaklukkan tuan rumah dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal Ugiek Sugiyanto di menit ke-78.*