Timnas U-23 Batal Lawan Persija, Timnas U-19 Tantang Barito Putera

Rencana uji coba Timnas Indonesia U-23 melawan Persija Jakarta pada pekan depan terpaksa dibatalkan karena belum ada titik temu soal venue yang akan digunakan. Hal itu disampaikan oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria di kantor PSSI, Minggu (18/02/18). 

“Persija vs U-23 batal dalam waktu dekat dan akan dijadwalkan ulang. Untuk Februari yang Persija kami tunda karena stadion tidak bisa dipakai,” ucapnya.

Sebagai gantinya, Timnas U-23 akan menjalani laga internasional pada FIFA match day pada Maret mendatang. Skuat Garuda Muda akan melakoni dua laga tandang ke Singapura pada 21 Maret dan Filipina pada 25 Maret. Hal itu sebagai persiapan menuju Asian Games 2018 yang digelar di Tanah Air pada Agustus nanti.

Sementara itu, PSSI juga menjadwalkan laga uji coba untuk Timnas Indonesia U-19 pada pekan depan. Tim asuhan Bima Sakti tersebut akan menantang klub Liga 1, Barito Putera pada 24 Februari nanti di Lapangan ABC Senayan, Jakarta. 

“Timnas U-19 akan melawan Barito Putera pada 24 Februari 2018. Untuk uji tanding Timnas U-23 pada Februari, masih kami atur lagi,” tutup Ratu Tisha.

Laga uji coba tersebut memang dibutuhkan bagi Timnas U-19 karena pada tahun ini Feby Eka Putra dan kawan-kawan akan mengikuti kejuaraan Piala AFF U-19 dan juga Piala Asia U-19 ketika Indonesia bertindak sebagai tuan rumah pada Oktober nanti. 

Di sisi lain, Barito Putera mengkonfirmasi jika pihaknya sudah menerima surat undangan dari PSSI terkait uji coba dengan Timnas U-19. Surat tersebut telah diterima manajemen melalui surat elektronik Kamis (15/02/18) sore. Hal itu pun langsung direspon Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman. 

“Kita siap beruji coba dengan timnas U-19 dengan harapan juga bisa mematangkan skema bermain tim kita agar bisa lebih padu,” tegasnya.

liga88
loading...