Renovasi Stadion Teladan Medan Hampir Rampung

Stadion Teladan Medan sudah hampir rampung direnovasi.

Sejumlah infrastruktur dan fasilitas pendukung lapangan yang bakal digunakan untuk kompetisi Liga 1 itu sudah terpasang.

“Sudah ada pemasangan lampu sebanyak 800 bola lampu, pemasangan AC, kemudian penyaringan air,” ujar Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan HM Husni, Minggu (18/2).

Husni mengklaim semua proses pemasangan perlengkapan untuk kebutuhan stadion sudah hampir selesai. Dia mengaku optimis pekerjaan renovasi Stadion Teladan dapat diselesaikan tepat waktu, meski sebelumnya tim verifikator menyatakan stadion tersebut belum laik untuk menggelar pertandingan Liga 1.

Pihaknya memperkirakan progres pengerjaannya saat ini sudah mencapai 85 persen, dan tinggal finishing dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan saja. “Ya, tinggal penghijauan saja. Yang lainnya tinggal sedikit-sedikit lagi. Saya yakin selesai sesuai waktunya,” ucap Husni.

Renovasi stadion yang dioperasi sejak tahun 1953 dilakukan melibatkan oleh sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) terkait yakni Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang, Dinas Pekerjaan Umum serta Dinas Pemuda dan Olahraga.

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin sebelumnya mengaku optimis Stadion Teladan dapat dipergunakan sebagai home base PSMS Medan untuk menggelar pertandingan Liga 1 2018. Sebab, satu-persatu catatan yang diberikan Tim Verifikasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah dipenuhi. (prn/ila)