PSIS Gantikan Bali United di Piala Gubernur Kaltim 2018

PSIS Semarang resmi menjadi salah satu tim peserta di turnamen Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018.

Kepastian tersebut didapat PSIS, setelah pada Minggu malam (18/2/2018), manajemen PSIS mendapat surat undangan resmi terkait keikutsertaan di turnamen tersebut.

PSIS Semarang menggantikan Bali United, yang secara mengejutkan mengundurkan diri karena beberapa kendala teknis. Termasuk beberapa pilar mereka yang tengah mengikuti Pelatnas Timnas U-23, yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018.

Disamping itu, Bali United juga memilih untuk fokus mempersiapkan diri menghadapi laga lanjutan babak penyisihan Piala AFC.

Lebih lanjut, nantinya, PSIS bakal tergabung di Grup A, bersama Borneo FC, Mitra Kukar, dan Arema FC.

Menyoal turnamen PGK tersebut, CEO PSIS, Yoyok Sukawi memastikan Haudi Abdillah CS bakal turut serta di ajang tersebut.

Menurut dia, berlaga di PGK 2018, sekaligus sebagai ajang untuk mengukur kekuatan PSIS sebelum berlaga di Liga 1.

Yoyok juga mengatakan, di ajang PGK, pihaknya tak memasang target khusus.

“Apapun hasilnya akan dijadikan bahan evaluasi kedepannya. Selain itu, ajang ini (PGK), akan dimanfaatkan PSIS untuk melihat kemampuan pemain seleksi, terutama untuk pemain asing,” kata Yoyok.

Adapun untuk jadwal PSIS, Skuat asuhan Subangkit bakal mulai tanding di hari pertama pada 23 Februari 2018 menghadapi Arema FC di Stadion Palaran.

Selanjutnya PSIS bakal berhadapan dengan Mitra Kukar, tanggal 25 Februari 2018. Dan di partai pamungkas babak penyisihan Grup A, PSIS bakal menghadapi Borneo FC pada 27 Februari 2018.

Jika nantinya PSIS lolos dari babak penyisihan, Mahesa Jenar akan kembali bertanding di partai semi final, di tanggal 2 Maret 2018.(*)