Persis kalah 0-1 atas Persibat Batang Dalam Uji Coba di Manahan

Tim Persis Solo gagal menampilkan permainan terbaiknya saat menjamu Persibat Batang dalam laga uji coba yang berlangsung di stadion Manahan Solo, Senin (19/2/2018).

Laga uji coba yang mendapatkan perhatian dari 10 ribuan suporternya Pasopati itu, tim berjuluk Laskar Sambernyawa harus mnelan pil pahit dan menyerah dengan skor tipis 0-1.

Pada babak pertama pola permainan anak asuh pelatih Freddy Mulli tidak berkembang maksimal membuat Persis Solo melakukan pergantian pemain untuk lini depan.

Jalwandi dan ujung tombak Johan Yoga yang kurang berkontribusi, ditarik keluar digantikan Chandra Waskito dan Tri Handoko. Namun tim berjuluk Alas Roban Persibat Batang tampil cukup spartan dengan melakukan pressing ketat.

Penetrasi anak asuh Daniel Roekito ke pertahanan Persis Solo juga seringkali membahayakan gawang yang dikawal Galih Sudaryono.

Alhasil pelatih Persis, Freddy Muli juga melakukan perombakan di lini belakang dengan memasukkan Ikhwan Ciptady dan gelandang bertahan Heru Setiawan.

Menit 70, Chandra Waskito berpeluang membawa Persis unggul andai tendangan plasingnya tak melebar dari sasaran.

Justru Persibat yang berhasil mencuri gol di menit 78. Striker senior Persibat, Ugik Sugianto menjebol gawang Galih Sudaryono memanfaatkan kelengahan lini belakang Persis, 0-1.

Upaya Persis untuk bangkit kesulitan karena ketatnya pressing yang dilakukan Laskar Alas Roban.

Wasit Masudin memberikan waktu tambahan dua menit. Namun hingga peluit panjang berbunyi, skor akhir tetap 0-1 untuk tim tamu Persibat Batang.

Hasil ini cukup mencoreng Persis karena laga uji coba melawan Persibat adalah pertama kalinya menjelang kompetisi Liga 2 bergulir.

Usai laga, pelatih Persis Freddy Muli mengatakan tetap mengapresiasi anak asuhnya walau kalah.

“Mereka main cukup bagus, Persibat juga cukup bagus. Gol Persibat memanfaatkan kelengahan bek kami. Jadi tak masalah,” ungkapnya.

Iapun mengaku akan mengevaluasi para pemainnya usai pertandingan ini. Terlebih Persis dijadwalkan melakoni ujicoba lainnya melawan Bhayangkara FC di Stadion Manahan Solo, 25 Februari mendatang.

“Jangan nilai tim hari ini saja, musim masih panjang,” ujarnya.

Pelatih Persibat Daniel Roekito mengatakan bersyukur dengan hasil tersebut.

Menurutnya para pemain Persibat baru berkumpul 1 bulan tetapi bisa mengalahkan tim sekaliber Persis.

“Kondisi anak-anak baru 10%, malah para pemain ini baru kumpul 1 bulan. Jelas materi pemain Persis lebih baik, tetapi kami bisa menang ,” tukasnya.

Persis Solo kembali akan melakoni laga uji coba melawan Bayangkara FC di stadion Manahan Solo, Minggu (25/2/2018) dan Rabu (28/2/2018) melawan Persibat Batang di stadion Much Sarengat Batang. (EP/WDA)

loading...