Menjamu Persibat, Jadi Ujian Perdana Persis

Persis Solo ditantang Persibat Batang pada laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/2) sore. Ini menjadi laga uji coba perdana “Laskar Sambernyawa” melawan tim selevel yakni sama-sama berasal dari kasta Liga 2.

Sebelumnya, selama persiapan enam pekan yang sudah dilalui, Persis hanya melakukan laga latih tanding melawan tim-tim lokal Solo saja. Dan sepanjang lima laga uji coba versus tim lokal, lini depan tim asuhan Freddy Mulli terbilang mumpuni.

Tercatat Persis mampu mencetak 31 gol dari lima laga lawan tim internal tadi. Mantan striker PSS Sleman, Kito Chandra menjadi yang terdepan degan 12 gol. Selain itu nama-nama juru gedor macam Tri Handoko, Johan Yoga hingga eks Arema FC, Sunarto juga secara bergantian menjebol gawang lawan.

Dan melawan Persibat yang jga merupakan tim yang masuk dalam babak 16 Besar Liga 2 musim lalu, tentu bakal jadi ujian sesungguhnya bagi Persis. “Persibat adalah tim yang bagus. Prestasi mereka musim lalu menjadi bukti. Saat ini juga banyak pemain baru nan berkualitas di Persibat,” terang Freddy Mulli, Minggu (19/2) malam.

Dan melawan Persibat nanti, Persis dipastikan untuk menurunkan skuat terbaiknya. Terlebih ini juga menjadi laga pemuas rindu suporter setia Persis, Pasoepati.*