Masih Seleksi Dua Pemain, Skuat Persiba Balikpapan Hampir Lengkap

Pelatih Persiba Balikpapan Wanderley Junior mengungkapkan, hingga kini sudah mengantongi sekitar 90 persen skuat Beruang Madu musim ini yang akan tampil di liga 2.

“Sudah sekitar 90 persen untuk skuat kita. Dari 26 pemain,  hanya tersisa dua pemain yang masih menjalani seleksi dan masih kita pantau hingga beberapa hari kedepan,” ujar Wanderley.

Dua pemain yang masih menjalani seleksi yakni mantan kiper Persipura Jayapura dan Perseman Manokwari Caitanus Ohoilulin dan mantan stopper Persibo Bojonegoro Sigit Meiko Susanto.

“Jadi tinggal Caitanus yang masih kita pantau. Kalau dua kiper lainnya Barep (Wahyud) dan Fajar sudah direkomendasikan. Kita juga ada Wildan (kiper Persiba  U-19),” ujarnya.

Sementara Sigit merupakan mantan pemain tim nasional U-21 yang tampil di Pra Piala Dunia 2014 dan SEA Games Myanmar 2013 bersama Samsul Arif, Kurnia Mega, maupun Andik Firmansyah.

“Kalau Sigit dia sudah ikut latihan. Penampilannya cukup bagus, karena memang dia cukup pengalaman. Tapi kita masih mau lihat mungkin hingga Piala Gubernur Kaltim (PGK),” ujarnya.

Wanderley mengaku, masih membutuhkan satu stopper untuk melengkapi untuk melengkapi enam pemain belakang tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan tersebut.

Saat ini Persiba telah memiliki lima pemain posisi stopper yakni Jemmy Lakengke, Herry Susilo, M. Rokani (Persiba U-19) dan stopper tim nasional U-19 I Kadek Maheswara.

“Kita harapkan bisa membuat lini belakang kita menjadi lebih sempurna. Jadi kita lihat perkembangan Sigit. Kalau Kadek sudah direkomnedasikan,” ujarnya.

Lini belakang memang masih menjadi “pekerjaan rumah” yang harus segera diselesaikan wanderley. Hal itu karena dalam dua laga ujiocoba sebelumnya Persiba kebobolan dua gol.

“Makanya terus kita benahi. Tambahan pemain baru tentu akan membuat kita banyak pilihan untuk pemain baru,” pungkasnya.