Liga 2 Tanpa Pemain Asing, Kapan Mulainya?

Jadwal kickoff Liga 1 2018 belum resmi diumumkan. Namun, Kompetisi Liga 2 sudah bisa diperkirakan jadwal start-nya.

Kepastian tersebut diungkapkan oleh Sekjen PSSi Ratu Tisha saat jumpa pers di kantor PSSI, Kemang, Jakarta, Minggu (18/2).

Menurutnya, kompetisi kasta kedua tersebut akan digelar paling lama 14 hari setelah Liga 1 2018 digelar. Kepastian itu sudah menjadi ketetapan para pejabat PSSI yang harus dilaksanakan oleh operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB)

“Sudah disepakati dalam rapat Executive committee pada akhir pekan kemarin kalau Liga 2 diputar paling lama 2 pekan setelah Liga 1 bergulir,” katanya.

Sejauh ini dari pernyataan yang disampaikan PT LIB selaku operator kompetisi, penyelenggaraan Liga 1 2018 dijadwalkan mulai antara minggu kedua sampai minggu ketiga Maret 2018.

Sebelumnya ada rencana digelar pada 3 Maret 2018, tetapi harus mundur karena ada beberapa tim yang masih ikut turnamen pramusim Piala Gubernur Kaltim 2018.

Mengacu kepada jadwal kick-off kompetisi Liga 1 yang sudah dijelaskan, berarti Liga 2 paling lambat harus digelar pada akhir Maret mendatang atau awal April 2018.

“Untuk usia pemain di Liga 2, dari rancangan yang ada, setiap tim hanya boleh mengontrak tiga pemain di atas usia 35 tahun. Selain juga tidak boleh memakai pemain asing,” ungkapnya. (dkk/jpnn)