Cristian Gonzales Bantah Akan Segera Pensiun

Keputusan Cristian Gonzales (41) mengambil lisensi kepelatihan memunculkan banyak spekulasi. Beredar kabar bomber Madura United ini berniat untuk pensiun sebagai pemain profesional.

Namun, spekulasi tersebut langsung disanggah oleh pihak Gonzales. Mantan pemain Arema FC ini memastikan bahwa keputusan mengambil lisensi kepelatihan sama sekali tidak membuatnya ingin pensiun dari karier profesional dalam waktu dekat.

“Dulu Gonzales belum punya lisensi dibilang macam-macam, sekarang ambil lisensi juga diberitakan macam-macam. Tidak benar Gonzales ingin pensiun,” kata Manajer Cristian Gonzales, Eva Nurida Siregar.

Menurut Eva, yang juga istri Gonzales, ada beberapa motif mengapa Gonzales memutuskan bersedia mengambil linsensi kepelatihan C AFC. Salah satunya adalah karena dukungan dari pihak PSSI.

“Kami diminta oleh Pak Ketua (PSSI, Edy Rahmayadi) untuk ambil lisensi. Kami berjaga-jaga jika diminta bantu di Timnas Indonesia untuk jadi motivator. Jadi, kami terima tawaran itu selagi ada kesempatan,” sambung Eva.

“Sama sekali tidak ada hubungannya bahwa Gonzales ambil linsensi karena ingin pensiun,” tegasnya.

Eva menambahkan, keputusan Gonzales mengambil lisensi kepelatihan adalah hal yang wajar. Selain karena permintaan Edy Rahmayadi, hal yang sama juga biasa diambil para mantan pemain timnas yang kini juga masih aktif sebagai pemain.

“Jadi, ini hanya sebagai bekal untuk masa depan saja, bukan berarti Gonzales ingin pensiun. Tidak benar akan segera pensiun. Cristian Gonzales ambil lisensi juga mendapat dukungan dari Madura United dan Arema FC,” tutup Eva. (Suci Rahayu)