Calon Striker Persebaya Disebut Pernah Moncer di Barcelona dan Madrid

Ada-ada saja kelakuan warganet zaman now di dunia maya. Kali ini giliran laman profil Wikipedia striker berdarah Brasil, Pedro Henrique Cortes Oliveira Gois, yang diedit hingga disebut sempat tampil moncer bersama tiga klub elite Eropa, Liverpool, Barcelona, dan Real Madrid.

Pedro Henrique adalah striker asing yang tengah mengikuti seleksi bersama Persebaya Surabaya. Pedro sudah bergabung dengan Rendi Irwan Saputra dan kawan-kawan pada sesi latihan Senin (19/2) sore.

Meski namanya Pedro memang masih asing di telinga masyarakat sepak bola nasional, namun cukup mudah untuk menemukan biodata pemegang paspor ganda, Brasil dan Timor Leste tersebut.

Cukup membuka laman Wikipedia, Transfermarkt, atau Soccerway, dan Anda akan langsung menemukan jejak karir pesepak bola 26 tahun tersebut. Hanya saja, ada data-data yang janggal apabila Anda menilik laman Wikipedia yang membuat biodata Pedro.

Pertama, munculnya nama Indonesia Muda (IM) dan El Faza sebagai klub Pedro ketika berusia muda. Tentu saja hal ini janggal karena IM dan El Faza adalah klub anggota Persebaya. Sementara Pedro tumbuh besar di Sao Paulo, Brasil.

“Klub masa kecil saya adalah Sao Paolo dan Gremio,” aku Pedro kepada awak media selepas latihan Senin sore.

Kedua, dia juga ditulis pernah memperkuat tiga klub ternama Eropa yakni Liverpool. Barcelona dan Real Madrid. Dia mencetak 30 gol untuk The Reds, 27 gol untuk El Barca dan 19 gol untuk Los Galacticos.

Tentu saja data-data tersebut adalah tidak benar alias hoax. Sebab Pedro lebih banyak menghabiskan karirnya di Asia. Selain itu siapa saja yang memiliki akun di Wikipedia memang bisa menyunting artikel di laman ini.