Usai Hilton Moreira, Pemain Asal Mali Ini Susul Gabung Persipura

Ambisi Persipura Jayapura untuk menjuarai Liga 1 Indonesia sepertinya bukan isapan jempol belaka. Tim yang berjuluk Mutiara Hitam tersebut sedang gencar dalam perburuan para pemain untuk mengarungi kompetisi di Indonesia.

Seperti yang dilansir infopersipura, kabar teranyar menyebutkan bahwa pemain bertahan asal Mali, Abdoulaye Youssauf Maiga, sudah melakukan latihan perdana bersama skuat tim Persipura lainnya  di Stadion Mandala, Kota Jayapura pada Jumat (16/02/2018) lalu.

Pria 29 tahun itu mengungkapkan kebahagiannya bisa bergabung dan menjadi bagian dari Persipura. Ia juga mengatakan bahwa bergabung dengan Persipura merupakan impian sejak dari dulu. Sebelum mendatangkan Youssauf, Persipura sebelumnya juga telah mendatangkan Hilton Moreira.

“Ya, aku sudah main di indonesia diperiode 2013-2015. aku sudah lihat banyak tim dari Indonesia namun belum sekalipun memperkuat Persipura. Saya mau bermain dengan Persipura dari dulu namun belum kesampaian. Lalu saat aku main di Malysia aku selalu lihat Persipura di TV,” ujar mantan pemain Terengganu FC, Malaysia ini

Lebih lanjut, ketika ditanya mengenai perasaanya setelah resmi beseragam Persipura, Maiga menyebutkan bahwa Persipura adalah tim yang punya paket lengkap untuk menjadi juara. Ia menilai bahwa para pemain Persipura memberikan 100 persen hati mereka kepada klub dan itu berbeda dengan pemain lainnya.

“Aku lihat di TV, Semua pemain Persipura sangat ngotot bermain sepakbola dan itu bagus. Ada Boas Solossa, Iammanuel Wanggai dan semua main seratus persen. Tidak sama dengan tim lain yang hanya 1-4 pemain yang abgus,” ujar mantan pemain Sriwijaya FC tersebut.

liga88
loading...