Ultah ke-88, PSSI Bakal Gelar Anniversary Cup

Setelah gagal menggelar Test Event sepakbola menuju Asian Games 2018, PSSI kini mengupayakan solusi lain panggung uji coba Timnas U-23. Rencananya, PSSI menggelar turnamen dengan mengundang tiga negara.

Turnamen bertajuk Anniversary Cup ini nantinya akan digelar dalam memeriahkan ulang tahun PSSI ke-88 yang jatuh pada 19 April 2018. Ada pun gelaran Anniversary Cup akan berlangsung pada 27 April-6 Mei 2018.

“Kalau semua berjalan sesuai rencana, akan ada Anniversary Cup yang bertepatan dengan ulang tahun PSSI pada April mendatang,” ujar Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, di kantor PSSI, Minggu 18 Februari 2018.

Sejauh ini, sudah ada dua negara yang menyatakan bakal ikut serta dalam Anniversary Cup yakni Bahrain dan Malaysia. Hal itu diungkapkan langsung oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

“Kami masih berupaya mengundang negara dari Asia Timur karena saat ini dari Asia Barat dan Asia Tenggara sudah memastikan ikut serta. Ini sesuai arahan dari Luis Milla agar turnamen lebih kompetitif” kata Tisha.

Yang menjadi masalah dari pelaksanaan turnamen ini adalah tempat untuk menggelar pertandingan. Andai Stadion Utama Gelora Bung Karno tak bisa digunakan maka laga ini kemungkinan dihelat di daerah lain namun masih di Pulau Jawa.

“Masih tentatif (lokasinya) antara Jawa Timur dan SUGBK,” tambah Tisha. (ren)