Sriwijaya FC Terpaksa Tunda Launching Tim

Sriwijaya FC kembali mengundur rencana launching atau peluncuran skuat Laskar Wong Kito musim ini. Itu dikarenakan kesibukan Sriwijaya FC yang kembali ikut turnamen pramusim.

Usai merebut posisi ketiga di Piala Presiden 2018, Sriwijaya FC mencoba untuk memantapkan persiapan tim dengan mengikuti Piala Gubernur Kaltim. Turnamen ini bakal digelar pada 23 Februari hingga 4 Maret 2018.

Direktur Marketing PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Nirmala Dewi mengatakan, seharusnya launching tim diagendakan pada 24 Februari. Namun karena tim masih ada kompetisi pramusim jadi diundur hingga Piala Gubernur Kaltim usai.

“Yang jelas, fokus manajemen menyiapkan tim dulu supaya benar-benar siap berlaga di Liga 1. Mengenai launching tim terpaksa diundur hingga waktu yang belum ditentukan sampai kami juga mendapatkan jadwal liga,” kata Dewi seperti dilansir antara.

Terkait peluncuran, ia memberikan bocoran bahwa akan sekaligus dijadikan acara “launching jersey” edisi 2018, seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya bahwa jersey yang baru lebih banyak motif songketnya.

Untuk mendapatkan jersey baru beserta produk origin Sriwijaya FC tersebut, manajemen klub akan menyiapkan gerai resmi di beberapa mall yang mulai beroperasi pada Maret.

“Mengenai konsep lauchingnya belum bisa dipublikasikan, masih rahasia. Supaya suprise. Yang jelas akan lebih seru dibandingkan tahun lalu,” kata dia.

Terkait Piala Gubernur Kaltim, sebanyak delapan tim akan mengikuti yang dibagi ke dalam dua grup.Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid mengungkapkan keikutsertaan SFC dalam turnamen ini adalah untuk ajang uji coba dan mematangkan skuat.

“Salah satu pertimbangan mengikuti turnamen pramusim ini adalah kami akan mendapatkan lawan yang sama levelnya. Tentu ini akan memudahkan jajaran pelatih untuk meracik komposisi tim,” ujar Faisal.

Para pemain Sriwijaya FC merayakan gol yang dicetak Hamka Hamzah ke gawang PSMS Medan pada perebutan tempat ketiga Piala Presiden di SUGBK, Jakarta, Sabtu (17/2/2018). PSMS kalah 0-4 dari Sriwijaya. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Sriwijaya FC tergabung di grup B Piala Gubernur Kaltim. Mereka berada satu grup dengan Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan dan Madura United.

Babak penyisihan grup akan digelar di Stadion Batakan, Balikpapan. Berikut jadwal yang dilakoni Sriwijaya FC

Sabtu (24/2/2018)

15.30: Persiba Balikpapan Vs Sriwijaya FC

Senin (26/2/2018)

15.30: Sriwijaya FC Vs Madura United

Rabu (28/2/2018)

19.30: Persebaya Vs Sriwijaya FC

loading...