Solok FC Segera Tetapkan Komposisi Tim Untuk Liga 3

Sebagai salah satu tim yang baru tercatat sebagai anggota tetap PSSI, Solok FC terus mematangkan persiapan jelang tampil pada kompetisi resmi perdana mereka, yaitu Liga 3 Indonesia 2018. Salah satu fokus utama manajemen tim saat ini adlaah adalah menetapkan komposisi pemain yang akan menjadi bagian tim di musim depan.

Ketua Harian Solok FC Rizal Marajo menyebut, rencana utama manajemen tim saat ini adalah memberikan kepastian status terhadap pemain yang sudah intensif berlatih sejak Oktober 2017 lalu.

“Selama ini pemain yang sudah bergabung baru mendapatkan biaya transportasi latihan dan insentif lainnya. Tapi memang belum dituangkan dalam bentuk tertulis serupa kontrak pemain. Lebih tepatnya Perjanjian Kerja Sama (PKS) karena ini amatir, ” terang Rizal dalam rilis yang diterima Ligaolahraga.com, Kamis (15/2).

Direncanakan, PKS seluruh pemain yang akan memperkuat Solok FC pada liga 3 Indonesia 2018 ini sudah akan tuntas pada Februari ini.

“Agar manajemen, jajaran pelatih, dan pemain punya kekuatan resmi dan saling mengikat, maka sesegara mungkin dalam Februari ini seluruh komponen tim kita panggil dan buatkan PKS masing-masing. Ini sejalan pula dengan aturan-aturan kompetisi nanti,” katanya.

Sejauh ini, anak asuh pelatih kepala Herman Pulalo telah mempersiapkan materi tim dengan cukup matang, Meski ada pemain yang keluar masuk, namun program latihan jangka panjang dan pendek guna menyongsong Liga 3 Indonesia 2018.

“Program latihan yang dijalan jajaran pelatih selalu kita pantau. Alhamdulillah, berjalan lancar sesuai yang saya amati langsung ke lapangan,” terang Rizal.

Menyoal sudah dekatnya jadwal kompetisi, manajemen pun jemput bola dengan terus menjalin komunikasi dengan pusat terkait regulasi pemain Liga 3 Indonesia mendatang. Gambaran itu menurut Rizal telah mereka kantongi, tetapi memang masih menunggu ketok palu resmi dari operator dan Asprov PSSI Sumbar.

“Kita dapat informasi, Liga 3 nanti, masing-masing klub boleh mendaftarkan maksimal 30 pemain dengan aturan 3 pemain senior diatas 23 tahun sebanyak 3 orang. Selebihnya usia 23 tahun ke bawah. Kelahiran 1995 ke atas,” pungkas pria yang juga berprofesi sebagai wartawan olahraga ini.