Semen Padang Optimistis Hanya Numpang Lewat Di Liga 2

Meningkatnya penampilan Semen Padang pada setiap pertandingan yang dilakoni sepanjang tur Sumbar membuat Syafrianto Rusli sebagai pelatih kepala semakin optimis menatap kompetisi resmi Liga 2 Indonesia 2018. Eks pelatih PSPS Pekanbaru itu bahkan percaya Kabau Sirah hanya akan sekedar numpang lewat di kasta kedua tanah air itu, sebelum kembali ke habitatnya yaitu Liga 1.

‚ÄúDari uji coba sebelumnya, ada perbaikan, baik dari kerja sama dan individu pemain. Ini (tur Sumbar) kerupakan rangkaian proses untuk kompetisi liga 2 Indonesia 2018Karena target kita cuma numpang lewat saja dan kembali ke Liga 1 Indonesia tahun depan,” jelas Syafrianto.

Menurutnya, tidak hanya permainan tim yang menunjukkan peningkatan, beberapa nama pemain muda yang diberinya kepercayaan tampil pada beberapa laga tur Sumbar juga mulai unjuk gigi. Menurutnya itu adalah sinyal positif terhadap persaingan di timnya.

“Banyak pemain-pemain yang mulai nampak. Seperti Ronaldo Eko, Rosyad, dan beberapa pemain muda lain. Jadi bagaimana nantinya memadukan semua pemain,” kata mantan pelatih PSPS Riau itu.

Menurut pria yang sukses mengantarkan tim futsal PON Sumbar merebut medali emas pada PON Riau 2012 silam tersebut, kerja sama antar lini timnya juga terlihat semakin padu dan itu disebutnya sebagai modal berharga bagi Hengki Ardiles, dan kawan-kawan untuk menatap kompetisi Liga 2 Indonesia 2018 ini.

Penampilan Semen Padang yang terus membaik seiring banyaknya laga uji coba yang dilakoni juga mendapat apresiasi dari manajer tim, Win Bernardino.

“Hasil patut disyukuri, tapi apapun hasilnya. Ini merupakan tahapan persiapan. Yang harus dibenahi itu tentunya Kerja sama tim, individu, fisik karena akan ada banyak kompetisi yang akan diarungi yaitu liga 2 dan piala liga,” katanya.

loading...