Persis Solo Memulai Rangkaian Uji Coba Resmi

Persis Solo memulai rangkaian uji coba resmi menuju perhelatan Liga 2 musim mendatang. Setelah selama ini melawan tim lokal, kini skuat Laskar Sambernyawa akan menghadapi tim selevel maupun Liga 1.

Dimulai menjamu sesama kontestan Liga 2, Persibat Batang di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/2/2018). Agenda uji coba berlanjut melawan juara bertahan Liga 1, Bhayangkara FC di arena yang sama, 25 Februari 2018. Sunarto dkk. giliran melawat ke markas Persibat, tiga hari berselang.

”Uji coba resmi kami mulai melawan Persibat. Kami sudah memiliki program secara detail terkait waktu dan lawan saat latih tanding,” kata manajer coach Persis, Freddy Muli saat jumpa pers di Mes Persis, Jumat (16/2/2018).

Freddy menjelaskan, tiga agenda uji coba di pekan keenam persiapan memang sudah direncanakan jauh-jauh hari. Sejatinya, PSIS Semarang jadi lawan tanding awal pekan nanti. Namun, ijin yang tidak keluar dari pihak kepolisian membuat manajemen mengalihkan ke Persibat.

”Yang pasti uji coba ini melihat sejauh mana evaluasi sejauh mana perkembangan. Karena Persibat juga tim bagus dan bisa memberikan pelajaran untuk kami,” tukas mantan pelatih Persebaya Surabaya tersebut.

Pelatih asal Palopo itu menambahkan, nantinya rangkaian uji coba maraton akan dijalankan setelah pekan ketujuh persiapan. Setidaknya ada sekitar lima uji coba yang akan dilakoni Persis menghadapi tim selevel atau dari kasta tertinggi.