Persib Bandung Isyaratkan Bakal Datangkan Striker Asing, Siapa?

Persib Bandung masih berburu pemain asing untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2018 yang akan bergulir pada Maret mendatang. Menurut pelatih Maung Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, tambahan amunisi anyar akan disiapkan mengisi lini depan. 

Striker masih menjadi prioritas pelatih asal Argentina ini. Pasalnya lini depan tim Pangeran Biru saat tampil di turnamen pra musim Piala Presiden 2018 masih belum maksimal. Karena hanya mengandalkan Ezechiel N’douassel dan Airlangga Sucipto.

Selain untuk menghadapi Liga 1, striker anyar tersebut akan dibutuhkan untuk turnamen Piala Indonesia yang rencanannya akan bergulir di sela-sela kompetisi. 

“Kita juga masih menunggu satu pemain tambahan, seorang striker. Kita butuh lebih banyak pemain karena kompetisi nanti akan berjalan sangat panjang. Selain liga, kita juga bermain di Piala Indonesia, jadwal bermain pun akan banyak, makanya kita butuh pemain tambahan,” kata Gomez.

Gomez menuturkan, saat ini sedang mencari striker asing untuk menambah daya gedor. Pasalnya pemain lokal berkualitas yang berposisi sebagai striker saat ini sudah tidak ada yang free transfer. 

Nama Jonathan Bauman, menjadi salah satu striker asing yang diincar, namun jika pemain asal Argentina ini jadi direkrut, maka Persib harus melepas salah satu pilar asingnya dan yang terancam adalah Michael Essien. Gomez pun belum bisa memastikan nasib Essien kedepannya. 

“Saya butuh striker asing, karena semua striker lokal yang bagus ‎sudah bergabung dengan tim lain. Kita butuh pemain asing lainnya tapi itu juga masih tergantung (manajemen) kalau pun tidak, kita perlu bicara untuk kemungkinan lainnya tapi yang jelas, saya butuh seorang striker lainnya,” tegasnya.