Pemain Persija Mendominasi Penghargaan Individu

Persija Jakarta tak hanya menjadi juara Piala Presiden 2018. Mereka juga memborong berbagai gelar individu yang ada dalam turnamen pramusim dengan hadiah terbesar ini.

Dalam pengumuman yang dilakukan oleh panitia pelaksana pertandingan dalam acara seremonial, nama pemain Persija dipanggil berkali-kali. Dari tiga penghargaan untuk individu pemain, semuanya menjadi milik penggawa Macan Kemayoran.

Gelar pencetak gol terbanyak menjadi milik Simic dengan 11 gol. Kemudian, dia kembali dipanggil oleh announcer dan mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik.

Dengan dua penghargaan itu, Simic total mengantongi Rp 400 juta, dengan hadiah pemain terbaik Rp 250 juta dan pencetak gol terbanyak Rp 150 juta.

Tak berhenti di situ, nama bek kiri Persija Rezaldi Hehanusa juga dipilih sebagai pemain muda terbaik. Pemain 21 tahun itu disebut-sebut mampu mengalahkan pemain muda lainnya, Syahrian Abimanyu. Gelar itu memberikannya hadiah sebesar Rp 150 juta.

Sementara itu, untuk tim fairplay menjadi milik Bali United dan suporter terbaik diberikan penghargaannya kepada Persib Bandung dengan Bobotohnya.

Khusus untuk penghargaan suporter terbaik ini, layak dipertanyakan karena suporter mereka sempat lempar botol ke arah lapangan saat timnya kalah.

Suporter mereka pun belum teruji dalam laga tandang karena tak lolos ke babak perempat final di Stadion Manahan, Solo.

Sementara itu, untuk gelar wasit terbaik diberikan kepada Oky Dwi Putra yang juag dipercaya menjadi pengadil di lapangan. Dia akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 50 juta. (dkk/jpnn)

Distribusi Gelar dan Hadiah Piala Presiden

Juara
Persija Jakarta Rp 3,3 Miliar

Runner Up
Bali United Rp 2,2 Miliar

Peringkat Ketiga
Sriwijaya FC Rp 1,1 Miliar

Peringkat Keempat
PSMS Medan Rp 500 juta

Tim Fair Play
Bali United

Pencetak Gol Terbanyak
Marko Simic (11 Gol) Rp 150 juta