Laga Timnas U-23 Lawan Persija Belum Pasti di SUGBK

Tim nasional (timnas) U-23 Indonesia rencananya akan berlatih tanding melawan Persija Jakarta pada akhir Februari 2018. Namun, laga tersebut belum pasti bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta dikarenakan proses birokrasi.

Setelah gagal tampil di test event Asian Games 2018, timnas U-23 langsung mengagendakan laga uji coba melawan klub Liga 1. Tim ibu kota, Persija pun dipilih sebagai lawan yang akan dihadapi pasukan Luis Milla tersebut.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade mengungkapkan kesiapan timnya bertanding melawan timnas U-23. Laga ini sendiri merupakan bagian dari uji coba timnas U-23 jelang Asian Games 2018.

“Timnas menawarkan kepada kami bahwa timnas butuh sparring karena timnas akan ada TC. Saya sampaikan kepada mereka bahwa pada prinsipnya Persija bersedia dengan baik karena ini kepentingan nasional. Kita hanya sebagai partner aja dari timnas untuk latih tanding,” ujar Gede.

Namun, Gede tak menjamin laga uji coba Persija versus Timnas U-23 akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Waktu yang mepet untuk perizinan menjadi salah satu alasannya.

“Lokasinya mungkin dipindah. Mereka masih cari karena kan tidak mungkin izinnya terlalu cepat dan juga kasian The Jakmania. Habis tanggal 17, 24, 28 (AFC). Jadi saya sarankan kemarin karena ini momennya hanya untuk latih tanding cari lokasi lain yg kira-kira representasi tapi tidak membebani The Jakmania,” kata Gede.

Disinggung soal skuat yang diturunkan melawan timnas U-23, Gede mengisyaratkan Persija hanya akan diperkuat tim pelapis. Hal itu dilakukan agar menyesuaikan dengan kekuatan skuat Garuda.

“Ya kalau nanti kita kasih yang skuat utama kan kasian timnasnya. Bukan sombong,” tutupnya.(fit/dub)