Kerusakan SUGBK di Final Piala Presiden Tak Pengaruhi Pemakaian Persija di AFC Cup

Direktur Utama Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Winarto menegaskan Persija Jakarta masih bisa menggunakan stadion tersebut untuk ajang AFC Cup meskipun ada kerusakan pasca-final Piala Presiden 2018.

Sebelumnya setelah final SUGBK banyak mengalami kerusakan lantaran aksi jakmania. Beberapa suporter yang tak bertanggung jawab merusak pintu stadion meski tak memiliki tiket.

Tak hanya itu saat perayaan gelar juara, Jakmania itu turun ke lapangan. Padahal sudah ada pembatas yang ada di sana tapi dirusak oleh si oknum.

Banyak menilai pasca kerusakan di final ini membuat Persija terancam tidak bisa menggunakan SUGBK untuk ajang AFC Cup. Rencananya pada 28 April 2018, tim berjuluk Macan Kemayoran akan bertanding melawan Tampines Rovers.

Namun Winarto memastikan hal itu tidak terpengaruh. Persija masih bisa menggunakan stadion kebanggaan warga Indonesia itu di panggung AFC.

“Oh kalau itu tergantung pembicaran kita, kan ini dikaver juga sama panitia. GBK ini kan ruang terbuka, pembicaraannya sudah ada, ini harus tetap semangat, tak terpengaruh lah,” ujar Winarto.

Apalagi kerusakan SUGBK saat ini tidak terlalu parah juga. Ada beberapa sektor memang yang rusak. Namun hal itu masih dalam tanggung jawab kontraktor.

“Waduh kecil sekali kerusakannya ya tidak kurang dari 100 juta Rupiah. Ya sebagai contoh yang sekat dari tribun ke lapangan, itu cuma ada tujuh ruas, kursi cuma satu yang rusak, itu juga bisa diperbaiki lagi. Sama dua pintu, yakni di 9 dan 5. Itu saja. Sekali lagi Persija tidak masalah dan masih bisa gunakan SUGBK di AFC Cup,” tandasnya.

liga88
loading...