Jakmania Tagih Janji Stadion Saat Konvoi Juara Persija

Persija Jakarta melakukan konvoi usai menjuarai Piala Presiden 2018 pada Minggu, 18 Februari 2018. Puluhan ribu pendukung Macan Kemayoran, The Jakmania, ikut meramaikan iring-iringan ini.

Konvoi dimulai sekitar pukul 15.00 WIB. Pintu 1 Plaza Barat Stadion Utama Gelora Bung Karno jadi titik awal dimulainya pesta juara ini.

Sepanjang perjalanan, The Jakmania yang ikut dalam konvoi tak henti-hentinya menyanyikan yel-yel dan lagu kebanggaan Persija. Mereka tampak antusias menyambut trofi juara ini setelah Macan Kemayoran puasa gelar cukup lama.

Dari titik awal, bus pemain dan ofisial berjalan melalui kawasan Sudirman-Thamrin hingga berakhir di Balai Kota Jakarta. Kedatangan pemain dan ofisial Persija disambut langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno, serta Ketua DPRD DKI Jakarta, Hj. Lulung Lunggana.

Sesampainya di Balai Kota, The Jakmania yang mengiringi secara serentak menagih janji pembuatan stadion. Mereka ingin segera melihat tim kesayangannya memiliki kandang agar tak perlu berpindah-pindah ke stadion lain.

Menanggapi hal tersebut, Anies langsung buka suara. Dia mengungkapkan jika saat ini stadion yang nantinya bakal dibangun di kawasan Taman BMW itu masih terus diproses.

“Stadion sekarang sedang dalam proses pembahasan. Kami baru selesai merumuskan pola kemitraan antara pemerintah dengan badan usaha. Bahkan baru-baru ini ada pertemuan dengan kantor Menko Perekonomian karena kita ingin segera melaksanakan pembangunannya,” kata Anies dalam acara ramah tamah di Balai Kota.

“Saya tidak mau bicara waktu karena bagi kami yang penting akan kami bereskan, sebab itu salah satu janji kami,” jelasnya.