Gabung Timnas U-19, Bima Sakti Puji Wonderkid Persipura dan Bali United

Timnas Indonesia U-19 saat ini tengah menjalani pemusatan latihan perdana di 2018 di Lapangan ABC Senayan, Jakarta. Skuat Garuda Nusantara dijadwalkan akan berkumpul bersama hingga 25 Februari mendatang. Pada latihan kali ini ada 23 pemain yang dipanggil dan sebagian besar merupakan skuat lama dari era Indra Sjafri. 

Menariknya ditangan pelatih anyar, Bima Sakti, Timnas U-19 kedatangan dua pemain baru seperti Aji Kusuma dari Bali United U-19 dan Todd Rivaldo Albert Ferre yang musim lalu mengantarkan Persipura Jayapura juara Liga U-19. Kedua pemain tersebut pun langsung mendapat perhatian Bima dan dinilai cukup baik dalam proses adaptasi bersama rekannya yang lain.

“Keduanya akan kita lihat terus ke depan dalam beberapa hari ini. Kita akan pantau terus perkembangan mereka, tapi yang pasti tadi mereka di awal adaptasinya cepat jadi sangat bagus menurut saya,” ucap Bima Sakti.

Pada pemusatan latihan kali ini, Bima Sakti dan tim pelatih Timnas U-19 memilih fokus untuk meningkatkan mengenai organisasi permainan. Para pemain dituntut untuk bisa menerapkan permainan koletif saat menyerang maupun bertahan mengingat mereka akan menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 pada Oktober mendatang.

“Yang pasti kita ingin organisasi permainan tentang bagaimana menyerang dan bertahan bersama-sama dan bekerja sama secara tim. Bagaimana di depan, tengah, dan belakang,” tutupnya.

Pada pemusatan latihan kali ini, Timnas U-19 juga dijadwalkan menjalani sekali laga uji coba melawan tim Liga 1, Barito Putera. Laga persahatan itu akan dilakukan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta pada 24 Februari mendatang. Kepastian itu juga disambut dengan baik oleh pihak lawan, tim Laskar Antasari yang menyatakan kesanggupan untuk meladeni tantangan Feby Eka Putra dan kawan-kawan.

loading...