Bung Ferry: Saya Keliling Tak Ada Jakmania yang Berdiri di Kursi!

Ketua Umum The Jakmania, Ferry Indrasjarief, buka suara terkait kejadian pascafinal Piala Presiden 2018. Dia mengaku ada oknum suporter yang tak terkendali meski sebagian besar di antaranya sudah dewasa.

Aksi oknum Jakmania di SUGBK belakangan memang mengundang kontroversi. Beberapa oknum yang tak bertanggung jawab memaksa masuk stadion meski tak memiliki tiket.

Bahkan, saat perayaan gelar Persija, oknum Jakmania itu turun ke lapangan. Padahal sudah ada pembatas, tapi dirusak oleh oknum.

“Ini animo setelah sekian tahun tak ada juara, tiba-tiba masuk final. Banyak dari mereka yang dari penyisihan tapi tak dapat tiket,” ungkap pria yang karib disapa Bung Ferry itu kepada wartawan di Balai Kota, Minggu (18/2).

Imbuhnya, “Saya maklum kalau mereka turun ke lapangan. Tapi kalau tindakan anarkis tetap tak ditolerir. Ini semua sebenarnya sistem pengamanan di SUGBK yang juga diinstropeksi. Ini beruntung SUGBK dipakai supaya ke depannya pengamanan dan panpelnya tak kaget lagi”.

Menurut Bung Ferry, Jakmania sebenarnya sudah dewasa. Tak ada satu pun suporter Persija yang menurutnya berdiri di atas kursi.

“Saya keliling tak ada menemui suporter yang berdiri di kursi. Pagar juga saya lihat sorry, pertama bukan di tribune kami. Itu juga pagar tambahan, bukan permanen. Ada rusak SUGBK, tapi tak parah,” tandas dia.