Alasan Madura United Putuskan Kebersamaan dengan Marcel Sacramento

Madura United kembali sibuk dalam aktifitas di bursa transfer sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1. Tim berjulukan Sapeh Kerrap itu sedang sibuk mencari striker asing, pasca mengakhiri kebersamaan dengan Marcel Silva Sacramento.

MU pun membeberkan alasan kuat perihal pencoretan Marcel dari skuat besutan Gomes Dengan Oliviera. Padahal, eks striker andalan Semen Padang itu diakui memiliki kualitas dan skill cukup mumpuni sebagai andalan mencetak gol.

“Sesuai kesepakatan dengan Marcel, bahwa kami memberikan dia kesempatan untuk mencari kecocokan dalam skema permainan tim sampai Piala Presiden,” ungkap manajer Madura United, Haruna Soemitro.

“Jadi, keputusan ini bukan masalah kualitasnya. Kita tahu Marcel ini striker yang cukup baik. Dia pernah menjadi top skorer (bagi Semen Padang) di TSC kemarin (dengan 21 gol),” tambahnya.

Di satu sisi, pencoretan ini juga diharapkan berimbas bagus bagi Marcel sendiri. Dengan waktu yang tersedia sampai tutupnya bursa transfer pada 29 Maret, MU berharap striker kebangsaan Brasil itu segera mendapatkan klub yang menginginkan jasanya.

“Kami berharap Marcel mendapatkan klub yang lebih cocok dengan karakter permainannya. Saya rasa waktu ini sudah cukup,” bebernya.

Selama membela MU di pra musim, kontribusi Marcel memang cukup besar. Mengisi posisi striker utama di lini depan, Marcel mencatatkan 2 gol dari 3 caps di Suramadu Super Cup, sekaligus membawa MU meraih trofi juara di ajang pra musim itu.

Performa berbalik pun dialaminya di Piala Presiden. Karena diganggu cedera, Marcel hanya sekali turun ke lapangan dan belum mencetak satu gol pun hingga MU tersisih di Perempatfinal kontra Bali United.

loading...