Pelatih PSIS Semarang Belum Puas dengan Yus Arfandy, Ini Kelemahannya

Setelah mengasah insting bertahan anak didiknya dalam latihan sebelumnya, dalam latihan Kamis pagi (15/2/3018), Headcoach PSIS Semarang memfokuskan latihan pagi tadi dengan format yang berbeda.

Menjelang Liga 1 bergulir, Coach Subangkit memang memfokuskan latihan pasukannya dengan meningkatkan kinerja permainan tim.

Di samping itu, setelah tersingkir di Piala Presiden beberapa waktu lalu, membuat Haudi Abdillah cs digembleng dengan berbagai program. Termasuk TC fisik di Bandungan, Kabupaten Semarang, yang baru selesai baru-baru ini.

“Tadi kami latihan, banyak ke taktik dan finishing touch, karena saya lihat masih ada beberapa kelemahan kami disitu,” kata Subangkit, seusai latihan di Lapangan Terang Bangsa Kamis pagi.

Lebih lanjut, Subangkit mengatakan dalam beberapa hari latihan ini, sekaligus menjadi kesempatan eks pelatih Mitra Kukar tersebut memantau dua pemain seleksi saat ini, yaitu Bruno Silva (striker asal Brazil) dan Yus Arfandy (mantan penggawa PS TNI).

“Kalau Yus Arfandy belum saya rekom. Masih mau saya lihat. Dia pegang bolanya kuat, tapi naik turunnya (mobilitas) masih kurang,” kata Subangkit.

Sore nanti, para pemain PSIS kembali diagendakan berlatih fisik di Mens Gym Fitness, Semarang.(*)