Eks Asisten Pelatih Persija Resmi Tangani Timnas Wanita Indonesia

PSSI menunjuk Satia Bagdja menjadi pelatih Timnas Wanita Indonesia. Mantan asisten pelatih Persija Jakarta itu akan persiapkan tim untuk Piala AFF dan Asian Games.

Tahun 2018 menjadi agenda padat bagi PSSI. Tak hanya timnas sepak bola dan futsal, tapi timnas wanita juga memiliki serangkaian agenda.

Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala AFF Wanita pada bulan Juni-Juli mendatang. Lalu, timnas wanita juga akan mengikuti Asian Games 2018 pada Agustus di Jakarta.

“Kami resmi memilih coach Satia Bagdja untuk menangani Timnas Wanita pada tahun 2018 ini. Kita ketahui beliau telah berpengalaman sebagai pelatih dan juga instruktur. Kami berharap tim sepak bola wanita kita bisa tampil kompetitif di ajang Piala AFF dan Asian Games,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha, dari laman resmi PSSI.

Sementara itu, Satia Bagdja akui sudah mendapatkan surat keputusan penunjukkan dirinya menjadi pelatih timnas wanita. Ia akan bertugas dan dievaluasi setelah Asian Games 2018.

“Sebelumnya pada Januari lalu, saya bersama coach Ruly Nere dan coach Jan Saragih dipanggil PSSI untuk memberikan presentasi terkait Timnas Wanita di tahun 2018. Saat ini saya masih menunggu panggilan lagi dari PSSI untuk memberikan program Timnas Wanita,” jelas Satia Bagdja.

PSSI akan mengumumkan dalam waktu dekat program pemusatan latihan untuk timnas wanita. Para pemain timnas wanita, sebagian besar dari Piala Pertiwi yang diadakan pada Desember 2017.