Bos Persija Dorong 3 Pemain Veteran Ini Miliki Lisensi Pelatih

Direktur utama Persija Jakarta, Gede Widiade, nampaknya mulai mempersiapkan masa depan bagi sejumlah pemain senior di tim Macan Kemayoran. Pengusaha asal Surabaya itu meminta dan mendorong empat pemain yang sudah menginjak kepala tiga untuk segera memiliki lisensi kepelatihan.

Pemain yang dimaksud adalah Ismed Sofyan, Rudi Widodo dan Maman Abdurrahman. Ketiganya diharapkan fokus untuk mengambil lisensi pada tahun ini, terutama Ismed yang kabarnya akan dibiayai Persija untuk meningkatkan level kepelatihannya dari lisensi C menjadi B. Pasalnya Gede Widiade menginginkan kapten Tim Ibu Kota itu menjadi asisten pelatih ataupun menangani Persija U-19.

“Yang penting, Ismed harus punya lisensi B tahun ini. Kedua dia bisa jadi asisten atau di Persija U-19. Makanya kita berharap Ismed, Maman, Rudi, apapun terjadi, main tidak main, tahun ini harus mendapat Lisensi B,” tegas Gede.

Apa yang disampaikan Gede tidak lain karena ketiga pemain itu rata-rata sudah berusia 35 tahun. Ismed memang sudah menunjukkan ketertarikan di dunia kepelatihan karena saat ini menggenggam lisensi C, sedangkan Maman dan Rudi Widodo berinisiatif untuk mengikuti jejak rekannya.

Sebenarnya masih ada satu nama yang diharapkan Gede Widiade untuk mengambil lisensi kepelatihan yakni Bambang Pamungkas. Akan tetapi, bos Persija itu sadar jika Bepe sepertinya memiliki ketertarikan di bidang lain seperti kuliner yang kerap diperlihatkan di akun media sosialnya.

“Kalau Bambang belum tentu keinginannya jadi pelatih. Kan, tidak semua mau jadi pelatih. Bisa juga mau jadi manajer, Direktur Operasional atau pemegang saham,” tutup Gede.

Sebelum mengambil lisensi kepelatihan, baik Maman, Bepe maupun Rudi Widodo nampaknya harus fokus dan berjuang terlebih dahulu di laga perdana Piala AFC 2018 melawan Johor Darul Takzim, Rabu (14/02/18) di Malaysia. Ketiganya akan memimpin pemain muda lantaran Ismed Sofyan, Marko Simic, Rohit Chand dan Ramdani Lestaluhu tidak diikutsertakan karena dipersiapkan untuk final Piala Presiden akhir pekan ini.  

loading...