TC Di Tiga Kota, Misi Tim Pelatih Persib Mulai Terasa Dampaknya

Persib Bandung terus menggeber setiap jengkal persiapan untuk mematangkan diri jelang kompetisi 2018. Agenda pemusatan latihan di luar Bandung pun menjadi opsi staf pelatih untuk membuat anak asuhnya dlama kondisi siap tempur.

Tercatat sudah tiga kota yang didatangi Persib selama preseason ini. Dimulai dari Yogyakarta, Batam dan terbaru jepara dihadiri oleh Persib. Tujuannya untuk membentuk tim yang solid di Liga 1 2018.

Herrie Setyawan mengatakan training centre ke luar kota menjadi perhatian dari tim pelatih. Mereka juga berharap dampak positif bisa diterima dari program ini. “Masih sebulan untuk persiapan, mudah-mudahan ada progresnya di tiap TC mulai dari Yogya, Batam dan Jepara,” jelasnya ketika diwawancara.

Ada misi khusus dari seringnya Mario Gomez membawa pemain untuk pergi dari Bandung. Menurutnya dengan kondisi jauh dari rumah, pemain bisa lebih fokus untuk berlatih. Selain mereka juga akan lebih sering menghabiskan waktu bersama.

Kekompakan karena sering bersama itu yang diharapkan makin buat pemain bisa memahami keinginan satu sama lain. Hal itu disebut Herrie menjadi modal bagi tim pelatih ketika mereka akan rancang skema permainan.

“Coach pun membangun kebersamaan, karena kalau kekompakan sudah terjalin strategi seperti apapun bisa jalan,” jelas asisten pelatih Persib itu.

Menurutnya output dari pemusatan latihan di beberapa kota pun sudah menunjukan perkembangan. Kini pemain sudah semakin paham dengan keinginan satu sama lain. Pemain baru dam lama pun makin hari makin bisa berbaur dan kompak setiap saat.

“Kalau dipersen kebersamaan ada progres peningkatan kebersamaan pemain satu dan lain terutama pemain asing dan pemain baru yang baru bergabung cepat berbaur mereka walau dalam waktu singkat,” jelasnya.

Hal itu sudah dipantau tim pelatih sejak pemsuatan latihan pertama hingga TC terakir yang mereka gelar di Jepara. “Terasa sekali diawali ketika di Yogya, Batam lalu Jepara mulai sedikit banyak ada peningkatan,” jelas Herrie.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*