PSS Diagendakan Tantang Bhayangkara FC

Rangkaian uji coba bakal dijalani PSS Sleman sebelum turun di kompetisi Liga 2. Setelah Persebaya Surabaya bakal dijajal kemampuannya akhir pekan ini, skuat Super Elang Jawa juga diagendakan menantang juara Liga 1 musim 2017, Bhayangkara FC. “Yang jelas lawan Bhayangkara FC kemungkinan pekan depan, setelah kami melawan Persebaya,” tutur asisten manajer PSS Dewanto Rahadmoyo, Selasa (13/2).

Menurut Dewo, sapaan akrabnya, melawan The Guardian (julukan Bhayangkara FC) masih menunggu hasil koordinasi kedua manajemen. Dia berharap koordinasi membuahkan hasil positif dan laga uji coba yang sedianya berlangsung di Maguwoharjo International Stadium (MIS) Sleman itu dapat terlaksana. “Kami inginnya bisa terlaksana karena itu sudah masuk program tim pelatih,” ungkapnya.

Lantas, apakah manajemen tidak mengagendakan Achmad Hisyam Tolle dan kolega beruji coba di kandang lawan? Padahal pelatih kepala Herrie Kiswanto sebelumnya pernah menyebut bahwa kegagalan PSS musim lalu promosi ke Liga 1 disebabkan karena skuad tersebut tidak memiliki jam terbang panjang di kandang lawan. “Tenang saja sudah kami antisipasi. Tetap ada uji coba tandang, ke Sukabumi,” tambah Dewo.

Dewo menjelaskan uji coba ke Sukabumi rencananya diformat dalam bentuk trofeo. Kebetulan di daerah tersebut bakal berlangsung turnamen trofeo yang bakal diikuti tiga tim. “Tentu kami senang jika ikut berpartisipasi di sana. Kami diundang untuk ikut trofeo di Sukabumi. Ada tiga tim selain PSS, lalu Persita Tangerang dan Sukabumi Selection,” jelasnya.

Terkait komposisi pemain, Dewo menyebut timnya masih menunggu hadirnya sejumlah pemain baru, salah satunya dari Liga 1 dan berposisi sebagai striker. Sayang dia enggan membocorkan identitas pemain yang dimaksud. “Yang striker ini kami masih menunggu selesainya Piala Presiden. Sebenarnya mau datangkan Dinan Javier tapi terkendala izin dari atasan dia. Sekarang ada 23 pemain di mana yang sudah sign kontrak 18 di antaranya. Kami juga punya lima pemain magang,” tandas dia.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*