Persipura Buka Opsi Rekrut Kiper Baru

Persipura Jayapura dihadapkan pada sebuah masalah dibawah mistar gawang jelang musim baru Liga 1.

Saat ini tim Mutiara Hitam hanya memiliki satu kiper senior yakni Dede Sulaiman, usai ditinggal pergi oleh ki[er asal Korea Selatan Yoo Jae Hoon yang merapat ke Mitra Kukar.

Melihat situasi ini pelatih kiper Persipura, Alan Haviludin membuka opsi untuk merekrut penjaga gawang asal Papua.

“Harapan kami, ada kiper asli Papua yang bisa perkuat Persipura tahun ini. Tapi kalau tidak ada, yang terpakasa kita ambil dari luar untuk mendampingi Dede Sulaiman,” ujar Alan.

Saat ini ada dua kiper muda asal Papua yang sedang menjalani seleksi di tim. Jika tampil memukau kedua pemain itu berpeluang dikontrak oleh manajemen.

Pelatih Persipura Peter Butler memutuskan untuk menunda pengumuman pencoretan pemain seleksi sebagai bentuk apresiasi, dan tidak ingin membuat mereka sedih.

Butler kemarin telah meloloskan 13 pemain seleksi. Hari ini ia dijadwalkan bakal mencoret empat hingga lima pemain seleksi. Namun Butler akhirnya memutuskan menunda pengumuman pemain yang dicoret itu.

Menurut Butler, ia memberikan apresiasi kepada pemain yang sudah bekerja keras untuk memperlihatkan kemampuan mereka sejak dua pekan terakhir. Menurutnya, pemain muda seleksi di Persipura memiliki kualitas bagus.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*