Persija Awali Piala AFC dengan Kekalahan Telak

Persija Jakarta mengawali pertandingan Piala AFC 2018 di Grup H dengan buruk. Bambang Pamungkas dkk mengalami kekalahan telak dari Johor Darul Ta’Zim (JDT) dengan skor 3-0.

Dalam pertandingan di Stadion Tan Sri Dato’ Haji Hassan Yunos, Kamis (14/2) malam WIB, Persija memutuskan untuk tidak mencatumkan nama Marko Simic ke dalam skuat. Posisinya digantikan oleh pemain anyar Addison Alves de Oliveira. Absennya Simic membuat serangan Persija mengalami kebuntuan.

JDT langsung melakukan tekanan ke pertahanan Persija sejak babak pertama bergulir. Usaha tim tuan rumah untuk mencetak gol membuahkan hasil. Menit 29, JDT berhasil memimpin melalui gol yang dicetak Jorge Pereyra Diaz. 1-0 Macan Selatan -julukan JDT- memimpin.

Setelah tertinggal, Persija mulai mencoba untuk keluar menyerang dari berbagai arah. Namun, permainan terbuka itu justru berhasil dimanfaatkan oleh JDT yang menambah keunggulan melalui Jorge Diaz pada menit 41. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, tim besutan Stefano Cugura berusaha untuk mencetak gol ke gawang Macan Selatan. Tim tuan rumah kembali mempunyai peluang untuk mencetak gol melalui Diaz yang berhasil diselamatkan oleh Andritany.

Menit 71, Macan Kemayoran mempunyai kesempatan untuk membuat gol. Sayang, bola hasil sepakan Bepe -sapaan akrab Bambang- hanya mengenai tiang gawang JDT. Skor 2-0 pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Usaha Persija untuk mencetak gol mengalami kebuntuan. Menit 76, justru tim tuan rumah yang berhasil menambah keunggulan melalui pemain yang baru masuk Safawi Rasid. Skor 3-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.[]

Johor Darul Ta’Zim 3-0 Persija Jakarta

Laga Pertama Piala AFC Grup H
Stadion Tan Sri Dato’ Haji Hassan Yunos
Tanggal: 14 Februari 2018
Gol: Hazwan (29), Diaz (41), Rasid (76)

loading...