Persebaya Siapkan Dua Agenda Pemusatan Latihan

Persebaya Surabaya terus mematangkan persiapan timnya menghadapi kompetisi Liga 1 musim ini. Setelah tersingkir dari Piala Presiden 2018, tim berjuluk Bajul Ijo tersebut kembali bakal ikut ambil bagian pada turnamen pramusim Piala Gubernur Kaltim 2018.

Sebelum tampil pada turnamen ini, kabarnya tim kebanggaan Bonek Mania ini akan menyiapkan laga uji coba melawan tim asal Yogyakarta, PSS Sleman.

Pemilihan lawan PSS Sleman diakui pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera. Menurutnya sebelum timnya bertolak ke Kalimantan ia akan menggelar uji coba terlebih dahulu untuk melihat seberapa kuat timnya jelang PGK dan kompetisi Liga 1.

“Kami agendakan satu ujicoba, lawan Sleman. Namun kami belum tahu kapan, nanti kita lihat di sana. Masih ada waktu yang bisa kita manfaatkan,” ujar Alfredo.

Meski akan dijadwalkan ada uji coba lawan PSS Sleman, Alfredo juga memastikan akan ada pertandingan lagi selanjutnya di Yogyakarta. Namun, ia melihat seberapa banyak waktu yang dimiliki oleh tim untuk menggelar pertandingan tambahan.

“Kita lihat nanti sampai di sana, tergantung waktu, kalau kita mau bikin ujicoba, karena kita belum lihat mau main Jumat atau Sabtu,” sambung pelatih asal Argentina ini.

Saat ini Persebaya membutuhkan waktu 12 hari sebelum jadwal PGK pada 23 Februari 2018. Meski begitu, Persebaya optimis akan meraih hasil terbaik di turnamen PGK tahun ini.

Selain itu, Persebaya Surabaya dikabarkan akan menggelar pemusatan latihan, guna lebih memfokuskan tim jelang bergulirnya kompetisi Liga 1. Kota Yogyakarta telah dipilih Bajol Ijo untuk menjalani Training Center (TC) selama sepekan.

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah membenarkan jika Persebaya akan berangkat ke Yogyakarta untuk lakukan pemusatan latihan. “Kami memang sudah lama berencana menjalani pemusatan latihan di sana untuk persiapan kompetisi musim baru,” kata Basalamah.

Pria yang akrab disapa Abud ini menjelaskan tujuan dilakukannya pemusatan latihan ini di Yogyakarta. Yakni selain mempersiapkan kompetisi Liga 1, juga untuk memfokuskan pemain untuk menerima materi dari pelatih.

“Jadi, dengan berlatih di Jogja nanti, kami berharap pemain bisa lebih fokus dan bersemangat menjalani program latihan yang diberikan oleh pelatih,” ucapnya.

Rencana pemusatan latihan ini akan dilangsungkan hari ini, dan Persebaya dikabarkan akan bertolak ke Yogyakarta pada Senin 12 Februari 2018 malam.

Selain menjalani pemusatan latihan, tim promosi dengan status juara Liga 2 itu, juga berencana menjalani satu kali pertandingan ujicoba melawan tim lokal di sana, PSS Sleman.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*