Persebaya Belum Antisipasi Pemanggilan Pemain ke Timnas Indonesia

Tahun 2018 ini menjadi tahun yang penting bagi sepak bola Indonesia. Timnas Indonesia dalam berbagai tingkatan memiliki agenda besar dalam turnamen internasional. Beberapa di antaranya adalah Asian Games, Piala AFF U-16, Piala AFF U-18, dan Piala AFC U-19.

Hal itu tentu berdampak bagi klub-klub sebagai penyumbang pemain ke timnas. Jika pemain mereka terpilih bergabung timnas, klub harus merelakan pemain bersangkutan memenuhi panggilan negara di saat kompetisi bergulir.

Hal itu juga berlaku untuk Persebaya Surabaya. Hingga saat ini ada tiga pemain Persebaya yang sempat dilirik Timnas U-22 asuhan pelatih Luis Milla untuk Asian Games 2018 yang dihelat Agustus 2018.

Ketiga pemain itu adalah Osvaldo Haay, Irfan Jaya, dan Rachmat Irianto. Kans ketiganya untuk masuk skuat final cukup terbuka sehingga Persebaya semestinya sudah mulai memikirkan alternatif pengganti mereka.

Namun, pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera belum menyiapkan antisipasi jika kehilangan tiga pemain andalannya itu. Belum ada strategi termasuk kemungkinan menyiapkan pemain baru sebagai pengganti.

“Mungkin tiga pemain bisa diambil. Tapi, saya belum pikirkan antisipasi. Nanti saya pikirkan dulu di mana kami perlu tambah. Perlu bicara juga dengan manajemen,” kata Alfredo.

Jika kehilangan Osvaldo dan Irfan, kekuatan sektor sayap Persebaya otomatis akan berkurang. Padahal, keduanya merupakan tumpuan di posisi tersebut selama turnamen pramusim.

Meski begitu, Persebaya masih memiliki Ferinando Pahabol dan Oktafianus Fernando sebagai winger. Untuk Irianto yang berposisi sebagai stoper, Alfredo memang tidak terlalu risau. Sebab, duet bek tengah selama ini telah diisi Otavio Dutra dan Fandry Imbiri.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*