Pernah Main di Eropa, Mahir Radja Resmi Gabung Klub Liga 2

Martapura FC terus melakukan pembenahan tim dengan membeli beberapa pemain. Salah satu nama baru yang sangat fenomenal adalah Mahir Radja Satya Djamaoeddin. Seperti yang diketahui, pemain ini merupakan jebolan akademi di Spanyol.

Sebelum resmi bergabung dengan klub asal Kalimantan, Mahir harus melakukan trial selama beberapa hari sekaligus dipantau oleh tim pelatih mengenai kelayakannya bergabung dengan tim mereka. 

Kini, akhirnya, ia dapat bergabung secara resmi dan menjadi bagian klub tersebut. Bahkan, ia mengatakan sudah tidak sabar untuk melakukan debut profesionalnya bersama Martapura FC.

“Iya, bergabung dengan Martapura FC akan menjadi debut saya di liga profesional,” ujar Mahir kepada Metro Banjar.

Dalam perjalanan kariernya, pemain yang kini berusia 19 tahun ini pernah menjadi bagian dari timnas U-16 Indonesia. Kemudian, Mahir melanjutkan karirnya dengan bergabung bersama dengan klub asal Spanyol bernama Deportivo Castellon SAD yang bermain di divisi keempat. Di klub tersebut, Mahir bermain di U-19 pada tahun 2016 silam.

Ditelusuri lebih jauh, Mahir sudah lima tahun berada di Spanyol dan menjalani pelatihan khusus sepakbola di negeri Matador tersebut. Namun, penampilannya baru tercium pada akhir-akhir ini.

Pemain ini juga pernah dipanggil untuk mengikuti seleksi pemain timnas Indonesia U-19 arahan pelatih Indra Sjafri beberapa waktu lalu. Sayangnya, keberuntungan belum berpihak kepadanya kala itu karena ia tidak masuk ke dalam skema yang diinginkan oleh arsitek asal Sumatera Barat.

loading...