Komentar 2 Pemain Borneo FC perihal Julian Faubert

Borneo FC mendatangkan eks gelandang West Ham dan Real Madrid, Julian Faubert, untuk menambah kekuatan tim dalam menjalani kompetisi musim 2018.

Sebagai pemain yang menyandang nama besar, kehadiran pemain asal Prancis 34 tahun ini mampu menyedot atensi pencinta sepak bola Indonesia. Lantas, seperti apa sosok Faubert di mata rekan-rekan satu tim barunya di Borneo FC?

Julian Faubert bergabung dengan Borneo FC setelah memperkuat kesebelasan Finlandia, FC Inter Turku. Sepanjang kariernya, Faubert sempat memperkuat klub-klub top Eropa seperti Girodins Bordeaux, West Ham United, dan Real Madrid.

Selain itu, Julian Faubert juga sempat memperkuat Timnas Prancis pada 2006. Saat itu, dia berhasil menyumbangkan satu gol untuk Les Bleus ketika menang 2-1 atas Bosnia dan Herzegovina pada laga persahabatan.

Pengalaman Faubert itu membuatnya menjadi anutan pemain Borneo FC. Dua pemain Borneo FC, Diego Michiels dan Lerby Eliandry, menilai Faubert sebagai sosok yang tidak pelit ilmu.

“Julian Faubert orangnya ramah, baik, juga suka bercanda juga. Kualitas permainan dia sangat bagus. Kami banyak belajar dari dia,” tutur Diego ketika ditemui Bola.com di Jakarta, Senin (12/2/2018).

“Faubert punya pengalaman bermain di klub-klub Eropa, dia sudah sering ke mana-mana. Faubert orangnya baik dan kepribadian dia bagus untuk tim,” lanjutnya.

Ucapan Diego itu diamini Lebry. Penyerang berusia 26 tahun itu mengaku dirinya dan rekan-rekan satu timnya sering meminta saran kepada Faubert.

“Julian Faubert pemain berkualitas, dia banyak mengajari kami karena punya banyak pengalaman bermain di Eropa. Pemain muda banyak bertanya kepadanya dan dia tidak pelit ilmu,” imbuh Lerby.

Julian Faubert meneken kontrak selama satu tahun di Borneo FC. Bersama klub berjuluk Pesut Etam itu, Faubert diplot mengisi posisi gelandang bertahan.