Final Digelar di SUGBK, Gede Widiade Berharap The Jakmania Jaga Nama Baik Jakarta

Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade, berharap The Jakmania bisa berperilaku tertib saat mendukung klub kebanggaannya dalam partai final Piala Presiden yang akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta (17/2).

The Jakmania diprediksi akan membanjiri SUGBK dalam partai puncak nanti. Apalagi momen seperti ini baru pertama kali dirasakan oleh mereka setelah terakhir kali Persija menembus final ajang bergengsi pada 2005 silam.

Ketika itu Persija berhasil menembus final Liga Indonesia dan Copa Indonesia. Namun, Macan Kemayoran gagal meraih gelar juara setelah dikalahkan Persipura Jayapura dan Arema Malang.

”Karena kami sudah memenuhi harapan masuk ke (Final) SUGBK, semoga The Jakmania juga bisa menjaga nama baik warga Jakarta. Di final nanti kami (Persija) bukan hanya mewakili Jakarta, tetapi Indonesia,” kata Gede.

Pria asal Surabaya, Jawa Timur, tersebut berharap partai final nanti berlangsung aman dan lancar.

Gede percaya The Jakmania bisa mengawal laga penting ini dengan baik.

”Sekarang bukan musimnya bentrok, ini sepak bola, kita nikmati. Menang kalah itu biasa. Saya berharap The Jakmania mendukung secara sporitf apapun hasil yang diraih Persija, tetapi target kami untuk Piala Presiden adalah juara,” tegas Gede.

Mantan petinggi Bhayangkara FC tersebut mengatakan final Piala Presiden kali ini merupakan momen tepat untuk Persija membalas dukungan yang diberikan The Jakmania selama ini.

Saat babak 8 besar dan semifinal di Solo, The Jakmania selalu memadati Stadion Manahan.

Untuk itu, Gede berharap para pemain Persija bisa termotivasi memberikan gelar juara yang dirindukan The Jakmania.

”Kalau kami tidak mempersembahkan trofi untuk The Jakmania, kami kan juga tidak enak. Mereka sudah mati-matian mendukung, jadi jangan sampai kami terkalahkan,” tutur Gede.

loading...