Diimbangi Persita Tangerang, Performa Pemain PS TIRA Dinilai Belum Memuaskan

PS TIRA terus mempersiapkan diri jelang mengikuti Liga 1 2018. Teranyar, klub yang sebelumnya bernama PS TNI itu beruji coba melawan Persita Tangerang di Lapangan Mabes Cilangkap, Selasa (13/2) petang. Uji coba itu berakhir dengan skor imbang 2-2.

Performa Manahati Lestusen dan kawan-kawan pun menjadi sorotan pada laga uji coba itu. “Bagi saya, performa mereka belum memuaskan dan belum menampakkan PS TIRA ini siap untuk berkompetisi di Liga 1. Harus ada perbaikan dan berlatih lagi agar bisa tampil maksimal di Liga 1,” ucap Mayjen TNI Rudi Yulianto, manajer tim PS TIRA.

“Memang, uji coba ini bukan menjadi tolok ukur, tapi harusnya dengan melawan klub Liga 2, kami bisa tampil lebih baik,” tambahnya.

Di samping itu, Rudi menuturkan pihaknya masih berpeluang untuk melakukan perombakan skuat baik untuk pemain lokal maupun asing. Untuk pemain asing, mereka berencana menggunakan pemain yang belum pernah berkiprah di Indonesia yang tentunya menyesuaikan dengan regulasi kompetisi.

Selain itu, pria yang juga menjabat sebagai Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat ini melihat sisi positif dan negatif dari mundurnya kick-off Liga 1 2018. Seperti diketahui, sebelumnya kick-off kompetisi tertinggi di Tanah Air itu direncanakan bakal bergulir pada 3 Maret, namun mundur menjadi 10 Maret 2018.

“Sisi positifnya tim masih diperpanjang untuk bisa merumuskan taktik dan teknik, serta menyiapkan para pemainnya. Tapi negatifnya, ya akhirnya hanya menunggu-menunggu terus,” jelasnya.

loading...