Bekuk Sriwijaya FC, Bali United Tantang Persija di Final Piala Presiden

Bali United berhasil melaju ke babak final Piala Presiden 2018. Hal itu dipastikan setelah mereka memetik kemenangan atas Sriwijaya FC pada leg kedua babak semifinal dengan skor 1-0. Di babak final, Bali akan menantang Persija Jakarta.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (14/2/2018) malam WIB, Bali United yang tampil dihadapan pendukungnya sendiri langsung menggebrak. Mengandalkan kecepatan Yabes Roni mereka menyisir pertahanan Sriwijaya. Namun peluang yang dihasilkan belum membahayakan.

Namun, Sriwijaya tak tinggal diam. Mereka juga beberapa kali memberikan tekanan kepada lini pertahanan tuan rumah. Termasuk tembakan keras Adam Alis di menit ke-17. Namun sepakan dari luar kotak penalti itu masih melebar.

Setelah itu, tensi pertandingan kian meninggi. Kedua tim tampak bermain ngotot dan saling jual beli serangan dengan mengandalkan kecepatan para pemain. Gelandang Sriwijaya, Makan Konate, mendapat peluang di menit ke-27, namun sepakannya dari dalam kkotak penalti masih melambung.

Sriwijaya kembali mengancam pada menit ke-39. Kali ini lewat sundulan Alberto Goncalves setelah menerima umpan Alfin Tuasalamoni. Namun bola masih belum menemui sasaran. Gantian Bali United yang membalas lewat tendangan keras M. Taufiq. Namun bola masih menyamping tipis. Hingga babak pertama berakhir, kedua tim belum berhasil mencetak gol.

Di babak kedua, Sriwijaya langsung menebar ancaman. Mereka mendapat kesempatan emas melalui tendangan bebas tepat di depan kotak penalti pada menit ke-49. Sayang eksekusi Yoo Hyun Koo masih melebar tipis.

Pada menit ke-67, Bali United membalas lewat serangan balik cepat. Stefano Lilipaly langsung memberikan umpan panjang ke Ilija Spasojevic. Namun sundulannya masih bisa digagalkan. Tak berhenti di situ, Bali United juga memberikan ancaman lewat MIftahul Hamdi. Sayang sundulannya masih bisa ditepis Teja Pakualam.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-80. Persija berhasil unggul 1-0 berkat gol Demerson Bruno Costa. Bek asal Brasil itu mencetak gol lewat tandukan setelah memanfaatkan umpan dari sepak pojok. Gol itu menjadi satu-satunya yang tercipta di laga ini.

Bali United pun menang dan lolos ke babak final Piala Presiden 2018. Mereka lolos dengan agregat 1-0 setelah di leg pertama bermain imbang 0-0. Di partai puncak, Bali United akan menantang Persija Jakarta.

Susunan Pemain

Bali United: Wawan Hendrawan, Ahn Byungkeon, Demerson, Dias Angga, Fadil Sausu, Ricky Fajrin, Van der Velden, M. Taufiq, Stefano Lilipaly, Yabes Roni, Ilija Spasojevic

Sriwijaya FC: Teja Pakualam, Hamka Hamzah, N’Diaye, Adam Alis, Alfin Tuasalamoni, Makan Konate, Marckho, Yoo Hyunkoo, Zulfiandi, Alberto Goncalves, Nur Iskandar

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*