Arema FC Siapkan Strategi Hadapi Piala Gubernur Kaltim

Pembagian grup di ajang turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) sudah selesai. Delapan tim dipastikan akan ambil bagian pada turnamen yang mulai digelar pada 23 Februari hingga 4 Maret 2018 mendatang.

Arema FC dipastikan tidak satu grup dengan Persebaya Surabaya. Tim Singo Edan akan tergabung di grup A bersama Pusamania Borneo FC, Mitra Kukar dan Bali United.

Pelatih Arema FC Joko Susilo menanggapi hasil drawing tersebut dengan positif, bahwa lawan-lawan yang akan dihadapi tersebut memiliki kekuatan yang bagus.

“Ini bagus untuk melihat sampai di mana kekuatan tim, dan tim lawan mungkin sedikit banyak sudah tahu kekuatan Arema, ” jelasnya kepada RRI, Selasa (13/2/2018).

Joko Susilo menambahkan, saat ini pihaknya hanya fokus menambahkan apa yang menjadi kekurangan bagi Hendro Siswanto dan kawan-kawan untuk menghadapi calon lawan di Piala Gubernur Kalimantan Timur.

“Semua tim yang mengikuti Piala Gubernur Kaltim memiliki kualitas bagus, tentunya untuk bisa menang lawan tim-tim tersebut Arema FC harus mempersiapkan diri sebaik mungkin,” imbuhnya.

Ditegaskan, momen ini akan dijadikan oleh Arema FC, untuk mengukur kekuatan tim. Samarinda dan Balikpapan akan menjadi kota penyelenggaraan babak penyisihan Piala Gubernur Kaltim. Sementara itu, Persebaya Surabaya tergabung di dalam grup B bersama Persiba Balikpapan, Madura United dan Sriwijaya FC. (Nar/DS)