Wasit Indonesia Akan Bertugas di Liga Champions Asia

Thoriq Alkatiri menorehkan prestasi bergengsi dalam karier profesionalnya sebagai wasit. Pria asal Purwakarta ini masuk dalam jajaran elite wasit AFC.

Dilansir laman resmi PSSI, Selasa 13 Februari 2018, dia dipercaya bertugas di pertandingan Liga Champions Asia 2018 antara Shanghai SIPG kontra Melbourne Victory di Shanghai Stadium, China, Selasa, 20 Februari 2018.

Ini akan menjadi panggung perdananya di Liga Champions Asia. Selain pertandingan di China, Thoriq juga ditugaskan pada pertandingan pemenang play off antara klub Jepang, Thailand, dan Malaysia melawan klub asal Hong Kong Kitchee, di Jepang pada 6 Maret 2018.

Pada dua laga ini, Thoriq akan bertugas sebagai fourth official atau standby referee. Thoriq hanya tinggal menunggu waktu untuk mendapat giliran memimpin pertandingan di Liga Champions Asia.

Masuknya Thoriq dalam jajaran AFC Elite Referee dan dipercaya bertugas pada laga Liga Champions Asia juga merupakan kebanggaan bagi dunia perwasitan di Tanah Air. Bukan hal yang mudah bagi wasit yang sudah memiliki lisensi FIFA sekalipun untuk bisa masuk dalam jajaran elite wasit AFC.

Thoriq yang saat ini berusia 29 tahun sebelumnya juga pernah menjadi wasit di gelaran Piala AFF U-19 dan U-18. Selain itu, ia pernah menjadi wasit termuda di kompetisi teratas Liga Indonesia.

“Alhamdulillah saya mendapatkan kepercayaan untuk bertugas di Liga Champions Asia. Ini jelas menjadi kebanggaan saya dan menunjukkan bahwa wasit Indonesia juga mempunyai kualitas,” kata Thoriq dikutip dari laman resmi PSSI.

Di Indonesia selain Thoriq, terdapat lima wasit lainnya yang mengantongi lisensi FIFA. (art)

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*