Striker Martapura FC Ini Fokus Pengembalian Kondisi Fisik Jelang Liga 2 2018

Sudah empat hari tim Martapura FC kembali ke aktifitas latihan rutin, di Stadion Demang Lehman, Martapura, setelah berkompetisi di ajang Piala Presiden 2018.

Aktifitas latihan tim berjuluk Laskar Sulthan Adam, saat ini lebih ditekankan pada masalah pengembalian fisik pemain, hingga beberapa pekan ke depan.

Satu penggawa Martapura FC, Uko Wahyu mengungkapkan, saat ini staminanya sekembali dari ajang Piala Presiden sudah semakin membaik.

“Iya, saat ini saya secara pribadi maupun tim fokus pada pengembalian kondisi, dan latihan pun fokus ke masalah fisik,” ujarnya kepada BPost Online.

Perihal kegagalan melangkah jauh di Piala Presiden yang lalu, Uko mengaku tim sudah melakukan yang terbaik dari kemampuan yang dimiliki masing-masing pemainnya, namun sejumlah faktor non teknis yang cukup mempengaruhi penampilan Martapura FC.

“Kendala di persiapan dan fisik. Kami belum siap, ya mungkin yang harus dibenahi persiapan harus lebih matang,” imbuhnya.

Selain itu dari segi permainan, endurance serta taktik yang juga menurutnya harus lebih matang pada persiapan menuju kompetisi musim Liga 2 2018 nanti.

Kendati sudah tiga kali gagal melangkah ke kasta tertinggi liga Indonesia, Uko tetap optimistis Martapura FC mampu dan berhak berlaga di Liga 1 musim depan.

“Memang dari dulu, kami ingin sekali lolos ke Liga 1, target kami Insya Allah bisa tembus Liga 1 musim selanjutnya,” tutupnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

loading...