Rekrut Pelatih Top Eropa Jadi Bukti Keseriusan Malang United di Liga 3

Malang United (MU) tak mau setengah-setengah dalam mematok target di kompetisi nanti. Meski hanya berlaga di Liga 3, namun tim berjulukan The Black Stilion itu merancang target serius dengan promosi ke Liga 2 tahun depan.

Tak hanya bualan belaka, namun MU membuktikan keseriusan itu lewat beberapa cara. Salah satunya dengan mendatangkan Zoran Maric, pelatih berkebangsaan Serbia yang namanya sudah berkibar di Eropa.

“Saya lihat track record dia begitu bagus untuk tim muda. Visi dan misi itu sejalan dengan kami, sehingga Coach Zoran resmi bersama kami,” papar Presiden klub Malang United, Djoko Purwoko.

Melihat kapasitasnya, Zoran Maric bukanlah nama sembarangan. Pelatih berusia 57 tahun itu pernah berkibar sebagai pemain hingga menembus skuat Timnas Yugoslavia di tahun 1983 silam dengan 2 caps di laga internasional.

Rekam jejaknya yang terbaru adalah ketika menangani Timnas Serbia U-19 tahun 2012 lalu, dengan berlaga di sejumlah turnamen berkelas di Eropa.

“Kami kontrak dia sampai dua tahun ke depan. Dan di tahun pertama, kami mematok target promosi ke Liga 2,” imbuhnya saat acara Sarasehan Malang United di Kota Batu, Selasa (06/02/18).

Tak hanya itu, langkah serius Malang United juga dibarengi dengan konsistensi dalam pembinaan pemain usia dini. Langkah tepat pun diambil, dengan melibatkan Indra Sjafri yang sudah expert dalam bidang pemain muda.

Mantan juru taktik Timnas Indonesia U-19 dan Bali United itu bakal menjabat sebagai Direktur Akademi, yang fokus pada tim U-12 sampai U-15 sebagai stok pemain untuk tim senior Malang United nantinya.

“Coach Indra Sjafri juga yang ikut merekomendasikan Coach Zoran Maric. Harapannya, nanti pemain-pemain muda dari akademi bisa matang di usianya dengan metode yang tepat,” pungkasnya.