Presiden Madura United Ingin Klub Gelar Pemusatan Latihan di Pamekasan. Ini Alasannya

Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasi, memberikan komando langsung pada Manajer Madura Haruna Soemitro untuk menggelar Training Center (TC) klub Laskar Sape Kerrap di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Seperti diketahui, selama menjalani persiapan kompetisi Liga 1 2018, Raphael Maitimo dkk menggelar latihan di Stadion Gelora Bangkalan dan belum sekalipun di Pamekasan yang juga menjadi kandang mereka saat Liga 1 2017 lalu.

Perintah AQ, sapaan akrab Achsanul pada Haruna ini tak lain agar Madura United mendekat sekaligus menyapa para suporternya yang berada di Pamekasan dan sekitarnya.

“Saya minta manager untuk TC di Pamekasan selama 10 hari, untuk mendekatkan pemain dengan supporter di Pamekasan, Sampang dan Sumenep,” kata Achsanul Qosasi, Minggu (11/2/2018).

Seperti diketahui, keseharian para pemain Madura sekaligus official tim, menetap di Mess Bangkalan, sehingga latihan mereka terpusat di Stadion Gelora Bangkalan. Sementara untuk berlatih di Pamekasan, jarak yang ditempuh tim terbilang jauh.

Untuk itu, disetiap kompetisi, Madura United selalu menggunakan dua stadion di Bangkalan dan Pamekasan sebagai homebase agar suporter disapa sebanyak mungkin.

AQ menegaskan, perintah ini harus dilakukan, karena semata-mata agar perhatian klub pada suporter berimbang, dan tidak hanya di Bangkalan saja, melainkan ke seluruh daerah Madura.

Tak hanya itu, perpindahan sementara ini juga agar masyarakat Pamekasan dan daerah lainnya mengenal serta mengetahui para pemain baru yang datang ke Madura United musim ini.

“Selama ini TC sudah di Bangkalan, sehingga terjadi pemerataan dalam memperkenalkan pemain,” jelasnya.

loading...