Persija Tanpa Marko Simic dalam Lawatan ke Markas Johor Darul Takzim

Persija Jakarta memutuskan untuk tidak membawa Marko Simic dalam lawatannya ke markas Johor Darul Takzim pada laga perdana Grup H Piala AFC di Stadion Tan Sri Dato Hassan Yunos, Johor Baru, Malaysia, Rabu (14/2/2018). Kebugaran sang pemain menjadi pertimbangan.

Media Officer Persija, Eko Romeo Yudhiyono, mengatakan Simic tidak dibawa karena striker asal Kroasia itu harus istirahat total. Pasalnya, masih ada pertandingan final Piala Presiden 2018 yang akan dilakoni Persija melawan pemenang antara Bali United dan Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2/2018).

Memang, Persija memiliki jadwal yang sangat padat pada pekan ini. Setelah melakoni laga semifinal Piala Presiden 2018 melawan PSMS Medan di Stadion Manahan, Solo, 10 dan 12 Februari, tim berjulukan Macan Kemayoran ini langsung berangkat ke Malaysia.

Simic menjadi penyerang utama Persija selama Piala Presiden 2018. Hingga saat ini, mantan pemain Melaka United itu berada di puncak daftar sementara pencetak gol Piala Presiden 2018 dengan torehan sembilan gol.

“Kami tidak membawa Marko Simic ke Johor karena dia kami persiapkan untuk final,” kata Eko saat dihubungi BolaSport.com, Senin (12/2/2018) malam.

Meskipun tanpa Simic, Persija tetap optimistis bisa mendapatkan poin di kandang juara Malaysia Super League 2017 tersebut. Sebab, pelatih Persija, Stefano Cugurra, sudah menyiapkan pemain lain, termasuk striker baru, Addison Alves.

Ini menjadi kesempatan berharga bagi mantan pemain Persipura Jayapura itu untuk menunjukkan kelasnya bersama Persija. Dia baru direkrut untuk menggantikan Ivan Carlos yang mengalami cedera metatarsal sehingga absen empat hingga lima bulan ke depan.

“Jadi penyerang yang kami bawa ada Addison Alves. Tak hanya itu ada juga Bambang Pamungkas di lini depan,” kata Eko. (Mochamad Hary Prasetya)

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*