Pemain Asing Seleksi Puaskan Pelatih Perseru Serui

Penyerang seleksi anyar Perseru Serui Djamel Leeflang berpeluang diikat kontrak setelah memperlihatkan performa bagus ketika mengalahkan Persema Malang 4-0 di lapangan Yonkes 2 Karangploso kemarin.

Walau tidak mencetak gol, Djamel yang baru datang mampu merepotkan pertahanan lawan, dan membantu Silvio Escobar mencetak dua gol. Sementara dua gol lain masing-masing dibuat Steven Imbiri dan Nerius Alom.

“Ini adalah uji coba yang pertama kami lakukan, melawan tim yang kualitasnya ada di bawah. Secara bertahap level lawan akan kami tingkatkan. Nanti rencananya kami akan melawan Barito [Putera],” jelas pelatih Perseru Alexander Saununu.

“Progres kami sejauh ini sangat baik, pemain semakin meningkat kondisi fisiknya. Kami merencanakan lima kali uji coba di Malang dengan level lawan yang semakin bertahap.”

“Djamel lumayan bagus. Dia cepat beradaptasi, walaupun tiga hari baru bergabung. Namun, untuk kontrak silakan tanya kepada manajemen. Yang jelas dia sudah bermain bagus.”

Alex mengaku tidak dibebani target oleh manajemen Perseru di Liga 1 2018. Hanya saja, manajemen menginginkan tim Kuda Laut Jingga menempati posisi lebih baik dibandingkan tahun lalu yang nyaris terdegradasi.

“Target kami untuk Liga 1 mendatang adalah papan tengah setelah kami berjuang hebat di papan bawah musim lalu. Tidak perlu muluk dulu, yang penting kami harus bisa menampilkan permainan bagus setiap pertandingan,” kata Alex.

Sementara itu, manajer operasional Kilion Imbiri menyatakan, saat ini Djamel sudah mendapatkan rekomendasi. Pria keturunan Belanda-Maroko itu nanti akan diduetkan dengan Escobar. Di sisi lain, Perseru masih mencari dua pemain asing lain.

“Kami masih mencari pemain asing di posisi bek dan gelandang dari Asia. Kami saat ini hanya memiliki satu saja, yaitu Silvio Escobar. Sebelumnya sudah ada yang datang, namun masih belum sesuai kriteria. Nama pemain asing masih diajukan agen, semoga dia segera datang agar cepat beradaptasi,” terang Imbiri.

“Djamel dari Belanda, dia kelihatannya sudah mulai padu. Dari hasil evaluasi pelatih mungkin dia akan menjadi bagian dari skuat Perseru.” (gk-48)

loading...