Pelatih Persik Kendal Rekomendasikan 20 Pemain

Sebanyak 20 pemain sudah mendapat rekomendasi dari pelatih untuk dikontrak manajemen Persik Kendal. Para pemain itu terdiri dari 14 penggawa lama dan enam penggawa baru.

Penilaian terhadap peforma pemain seleksi dilihat saat laga lawan Persibat Batang, Jumat (9/2/2018) lalu. Dalam laga yang berakhir tanpa gol itu, Persik menguji dua tim berbeda.

Pada babak pertama, pelatih Eduard Tjong memainkan seluruh skuad Persik saat Liga 3 2017. Sementara pada babak kedua Persik menurunkan para pemain baru, ditambah pemain seleksi.

“Sementara ini sudah 20 pemain yang saya rekomendasi untuk dikontrak. Masih ada slot lima pemain lagi. Kita cari second striker dan striker,” terang Pelatih Persik, Eduard Tjong kepada KAMPIUN.ID, Minggu (11/2/2018).

Dua penyerang yang diseleksi, Sabeq (eks Persewangi Banyuwangi) dan M Irfan (eks Madura FC) sudah dipulangkan. Keduanya tak termasuk striker yang dibutuhkan Persik. Keduanya justru lebih cocok jadi winger, yang kini sudah diisi dua eks PSIS Semarang, Andrid Wibawa dan Franky Mahendra.

Satu striker yang kini masih dilihat penampilannya adalah eks Persiba Bantul, Nunung Dwi. Dia akan dilihat lagi saat partai ulangan lawan Persiba di Stadion Moh Sarengat, Batang, Kamis (15/2/2018).

“Kata agennya, Sabeq dan Irfan ini striker. Ternyata saya lihat mereka itu lebih cocok jadi winger. Makanya saya pulangkan, karena belum masuk skema. Kalau Nunung masih saya lihat satu pertandingan lagi,” tutur Edu.

Soal 14 penggawa musim lalu, Edu menilai para pemain itu punya kemampuan. Hanya memang selama ini mereka belum bermain di kasta kedua nasional. Dalam laga lawan Persibat, para pemain lama masih belum berani pegang bola.

“Secara kemampuan sudah bagus. Bertahannya juga bagus. Tapi mental bertandingnya harus dibenahi lagi. Mereka tidak berani berlama-lama dengan bola. Tapi saya yakin mereka punya prospek,” tukasnya.

Nofik Lukman Hakim