Mitra Kukar Serius Tatap PGK 2018

Usai gagal memenuhi target semifinal di turnamen Piala Presiden 2018 beberapa waktu yang lalu, Mitra Kukar FC langsung menatap turnamen berikutnya yang dalam waktu dekat akan digelar, Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018.

Mitra Kukar nampaknya serius menghadapi turnamen tersebut, mengingat setelah ini kompetisi sebenarnya, Liga 1 2018, langsung digelar. Turnamen tersebut dijadikan ajang finalisasi persiapan musim kompetisi depan atau pra kompetisi.

“Kita serius di Piala Gubernur kali ini,” kata Manajer Mitra Kukar Nor Alam, belum lama ini.

Alam juga menegaskan tidak akan ada menggelar uji coba menjelang PGK 2018 dihelat. Menurutnya, empat laga di Piala Presiden lalu sudah cukup untuk Bayu Pradana dan kawan-kawan untuk mengukur diri.

“Tidak ada uji coba. Empat laga di Piala Presiden cukuo memberikan gambaran skuat ini. Coach Rafael (Berges Marin, Red.) sudah mendapatkan catatan yang menjadi titik lemah untuk diperbaiki di PGK nanti,” ujar Alam.

Keseruisan juga ditujukan sang pelatih, Rafael. Pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut langsung menggenjot anak asuhnya sepulangnya dari Solo, Jawa Tengah, usai tersungkur di babak 8 besar Piala Presiden 2018. Dengan mimik serius dan tegas, Rafael memimpin latihan yang digelar setiap sore, di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong Seberang.

Dari amatan Koran Kaltim dilapangan, nampaknya ada sedikit perubahan yang dilakukan Berges jelang PGK. Dimana Septian David Maulana yang berposisi penyerang sayap agak digeser sedikit ke tengah, seperti peran yang dia mainkan di tim nasional Indonesia selama ini.

Sepertinya Rafael sedang mencoba mengeksplor kemampuan David di lini tengah, agar lebih nyetel dengan rekan-rekannya yang lain di Naga Mekes. Karena, sejauh ini pemain asal Jawa Tengah tersebut belum menunukan performa terbaiknya dengan strategi diterapkan Rafael.

Menjalankan intruksi Rafael, David bermain sangat taktis saat menjalani game-game kecil dan besar. Ia tidak banyak membawa bola dan hanya melakukan satu dua kali sentuhan saja. Namun sekali-sekali David menendang langsung kearah gawang. (ale)

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*